PHBI Masjid Al-Asy’ari Kota Sibolga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Camat Sibolga Selatan Sabrian Anugrah Tanjung, S.I.Kom., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) PHBI Masjid Al-Asy’ari Kota Sibolga, bertempat di Kampung Baru Kaje-Kaje, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, pada (07/10/23) malam.

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Oleh Putra Kaslim , Tausiyah oleh Al Ustadz Samsul Bahri Hutagalung, adapun tema pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah “Mari Kita Contoh Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW dalam perilaku tindak tanduk kehidupan sehari-hari, dalam hal berbuat baik kepada sesama, berbudi pekerti yang baik, dan menolong orang serta santun kepada sesama.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Camat Sibolga Selatan, Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi, “Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita dapat mengingat kembali tauladan Nabi, sehingga mengembalikan kita kepada Sunnah Rasul dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari. Marilah sama-sama kita tingkatkan terus persaudaraan sebagai sebuah bangsa, sesama manusia, dan sesama umat islam”.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sibolga Selatan berpesan kepada para orang tua untuk terus memantau pergaulan anak, agar terhindar dari perbuatan negatif seperti narkoba dan lem kambing yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Ketua panitia Chairul Amri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu dan undangan yang sudah berhadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan ucapan terima kasih kepada para panitia yang sudah mengurus berjalannya kegiatan tersebut.

Bagikan :