Pesta Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga, Marudut Situmorang, A.P., MSP., menghadiri Pesta Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng Nias yang digelar di Gereja HKBP Sibolga Julu, pada Minggu (30/10/22) siang.

Tahun Kesehatian HKBP dilandasi Firman Tuhan dengan tema “Sehati Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa dan Satu Tujuan (Filipi 2 :2) dan sub tema  “Mewujudkan Kesehatian dan Kesetiakawanan bagi Gereja, Masyarakat dan Bangsa”, yang menekankan kebersatuan umat dalam komunitas agar tidak terjebak dalam virus popularisme, egoisme serta kesombongan yang dapat merusak keharmonisan komunitas iman.

Ketua Panitia, Darwin Sitompul dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dimulai sejak Februari 2022, “Panitia sudah melaksanakan beberapa kegiatan, perlombaan dan puncaknya adalah di hari ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti perlombaan dan selamat kepada pemenang. Semoga kedepannya dengan terlaksananya Tahun Kesehatian ini, kita dapat sehati sejiwa agar dapat membuat perubahan untuk seluruh ruas HKBP dimanapun berada.”

Kemudian, dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Plt. Kalak BPBD, Wali Kota menyampaikan Pemerintah Kota Sibolga akan terus mendukung untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan yang diarahkan pada peningkatan keimanan dan kesejahteraan umat beragama, “Semoga Gereja HKBP dapat menjalankan pengembalaan yang penuh kasih dan kepedulian terhadap jemaatnya sehingga jemaat dapat secara optimal membangun sinergi dengan seluruh masyarakat untuk mempersembahkan tindakan dan karya nyata bagi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup antar umat beragama.”

Acara Pesta Puncak Tahun Kesehatian ini dirangkai dengan Ibadah Raya, Acara lelang dan hiburan serta penyerahan hadiah juara Pertandingan dan ditutup dengan makan malam bersama. Yang mana pada acara ini, Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga dan Ketua Panitia berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Turut hadir dalam acara Pesta Puncak Tahun Kesehatian HKBP Distrik IX, Sekretaris Jendral HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST., Praeses HKBP Distrik IX Sibolga, Pdt. Donda Simanjuntak S.Th., Kepala Pengadilan Negeri Sibolga, Lenny Lasminar Silitonga, S.H., M.H., perwakilan Kapolres Sibolga, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan, Dr. Sanco Simanullang S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., Panitia Kegiatan serta para jemaat.

Bagikan :