Pesparawi Tingkat Kota Sibolga Tahun 2022 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Pemko Sibolga menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kota Sibolga Tahun 2022. Diawali dengan pelepasan Prosesi dari depan kantor Wali Kota Sibolga menuju Gedung Nasional Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing membuka secara resmi Pesparawi ditandai dengan pemukulan Gong, di Gedung Nasional Sibolga, Jumat (02/12/22) siang.

Wakil Wali Kota pada arahannya menyampaikan, Pesparawi memiliki makna yang penting dalam meneguhkan dan mengembangkan wawasan keagamaan umat kristiani, melalui puji-pujian kepada Tuhan. Pesparawi yang di ikuti oleh gereja-gereja dari berbagai aliran/denominasi dapat menjadi sarana dalam upaya perwujudan kerukunan di antara umat kristiani dan umat beragama dalam konteks masyarakat majemuk.

“Saya minta kepada seluruh peserta lomba Pesparawi agar dapat menerima kemenangan dan kekalahan dengan hati ikhlas serta memberikan yang terbaik apapun hasilnya nanti, dan kepada dewan juri agar berlaku adil dan jujur, sehingga siapapun pemenangnya dapat menjadi utusan Kota Sibolga dalam mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.”

Sebelumnya Ketua Panitia Pesparawi yang juga Wakil Ketua TP.PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd, M.M., dalam laporannya menyampaikan, “Pesparawi ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 02 sampai 04 Desember 2022. Mengusung Tema ” Bernyanyi BagiNya, Percakapkanlah Segala PerbuatanNya yang Ajaib.(1 Tawarikh 16:9)”, rangkaian kegiatan Pesparawi ini diisi dengan lomba paduan suara, lomba vokal group dan lomba vokal solo yang diikuti oleh 53 Tim dari 17 Gereja dengan 8 Kategori, serta dewan juri berasal dari Medan. Peserta terbaik akan memperoleh tropi dan uang pembinaan.”

Turut hadir pada pembukaan Pesparawi ini, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP, Perwakilan Danrem 023/KS, Danlanal dan Kajari, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos., para Staf Ahli, Instansi Vertikal dan Perbankan, Pimpinan OPD,  Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para Pimpinan Gereja se-Kota Sibolga, Panitia Pelaksana Pesparawi, serta para peserta lomba.

Bagikan :