Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PESPARAWI TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA SAMBAS TAHUN 2016 DIMULAI

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga diwakili Asisten III Administrasi Umum Josua Hutapea, S.Sos hadir dan membuka acara Pesta Paduan Suara Gerejawi  (PESPARAWI) tingkat Kecamatan Sibolga Sambas Tahun 2016 bertempat di Gereja HKBP Sibolga Baru, Jumat (30/09).  

Pelaksanaan Pesparawi tingkat Kecamatan Sibolga Sambas ini mengambil thema “Segala Bangsa Memuji Dia” Mazmur 177 : 1-2, dengan sub thema “Melalui Kegiatan Pesparawi, Kita Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Persaudaraan Di Kota Berbilang Kaum”, yang dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran beragama, mewujudkan pembangunan sosial, sarana kesaksian dan memuji Tuhan Yesus Kristus dan wadah pembinaan umat, persatuan, kebersamaan, dan harmonisasi.

Adapun tujuan pelaksanaan Pesparawi tingkat Kecamatan Sibolga Sambas ini bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan, mewujudkan kesetiaan dan pujian kepada Tuhan serta mendapatkan potensi menyanyi dengan kualitas yang baik untuk mewakili Kecamatan Sibolga Sambas mengikuti event yang sama tingkat Kota Sibolga, demikian di utarakan Pdt. Dody H. Simangunsong, selaku ketua panitia Pesparawi Kecamatan Sibolga Sambas.

Pdt. Dody juga menyampaikan, peserta Pesparawi tingkat Kec. Sibolga Sambas ini diikuti beberapa dominasi gereja se-Kecamatan Sibolga Sambas, diantaranya HKBP Sibolga Baru, HKBP Sambas, BNKP, GPI dan Gereja Kalam Kudus.

Pdt. Dody turut menghimbau dan mengajak para jemaat gereja dan masyarakat Kec. Sibolga Sambas untuk dapat menyaksikan keseluruhan rangkaian acara ini, mulai dari pelaksanaan keseluruhan perlombaan Pesparawi baik pembukaan dan penutupan serta pengumuman pemenang perlombaan Pesparawi yang akan dilaksanakan nantinya.

Dikesempatan yang sama, Plt. Camat Sibolga Sambas Abdul Gani Hutagalung dalam laporannya berharap agar Kecamatan Sibolga Sambas dapat mempertahankan posisinya sebagai juara umum.     “Pada pelaksanaan Pesparawi tingkat Kota Sibolga Tahun 2015, Kecamatan Sibolga Sambas keluar sebagai juara umum. Mudah-mudahan tahun ini, tentunya kita optimis bisa mempertahankan gelar juara umum tingkat Kota Sibolga nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya,  Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk  melalui Asisten III Josua Hutapea menyambut baik atas pelaksanaan pesta paduan suara gerejawi ini. Dan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat besar maknanya, tidak hanya untuk pengembangan Pesparawi kedepan, tetapi yang terpenting dan terkandung didalamnya bagaimana pelaksanaan lomba  Pesparawi tersebut kita laksanakan, ucap Josua.

Selain itu, Josua menambahkan,  bahwa pelaksanaan Pesparawi ini juga memiliki makna yang sangat penting yang dapat dijadikan sebagai wahana dalam mendukung pemberdayaan umat beragama secara adil dan profesional dan wahana untuk memperdalam wawasan kebangsaan umat kristiani, agar semakin memperteguh kadar keimanan dan cinta kasih yang tulus pada sesama.

“Untuk itu perlu pemahaman, pengamalan ajaran agama, untuk lebih memantapkan budaya kerukunan hidup beragama, secara khusus melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan melalui gereja-gereja secara khusus di Kecamatan Sibolga Sambas,” pungkas Josua mengakhiri sambutan.

Cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam pesparawi ini antara lain vocal group remaja/pemuda dan vocal solo dengan 10 kategori, yakni kategori anak usia 6 – 9 tahun putra/putri, kategori anak 10-13 tahun putra/putri, remaja 14-18 tahun putra/putri, pemuda 19-30 tahun putra/purti, dan kategori dewasa usia 31-55 tahun putra/putri.  (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *