Pesparani Katolik I Kota Sibolga

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga | SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing, resmi membuka Perayaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I tingkat Kota Sibolga. Acara ini dimulai dengan pemukulan Gong di Gedung Nasional Sibolga pada hari Minggu (23/08). Sibolga Utara berhasil meraih gelar juara umum dalam acara tersebut.

Dengan tema “Persaudaraan dalam Keberagaman” dan sub tema “Melalui Pesparani Katolik, Kita Tingkatkan Persaudaraan dalam Keberagaman Umat di Kota Sibolga Berbilang Kaum”, kegiatan ini dimulai dengan arak-arakan penyambutan Uskup dari kantor Wali Kota menuju Gedung Nasional. Selanjutnya, acara berlanjut dengan ibadah, makan bersama, rangkaian lomba cerdas cermat rohani, mazmur, tutur kitab suci, dan penampilan paduan suara yang melibatkan anak-anak, remaja, dan dewasa campuran, hingga pada acara penutupan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan umat Katolik, serta Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Kota Sibolga yang telah sukses mengadakan pesparani pertama kali di Kota Sibolga.

“Pesparani ini bukan hanya tentang gelar juara atau piala semata, tetapi juga tentang silaturahmi di antara kita dan sebagai ungkapan penghormatan kepada Tuhan. Setiap tim yang berlomba sebenarnya layak menjadi juara,” ucap Wakil Wali Kota.

Peserta lomba pesparani di sini tidak saling bersaing satu sama lain, karena mereka semua berjuang dengan bakat dan keahlian masing-masing. Semua peserta adalah bintang dalam acara pesparani ini, karena langit tidak akan terlihat indah jika hanya ada satu bintang, tetapi langit akan terlihat indah jika penuh dengan bintang-bintang,” tambah Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Kota Sibolga, Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm., dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap acara ini. “Saya mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga sangat mendukung dan menyambut baik acara kita hari ini. Saya pribadi berharap pesparani ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai upaya pembinaan mental, spiritual, dan moral umat Kristiani.

Ketua LP3KD yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini. “Melalui pesparani, kita berpartisipasi dalam meningkatkan persaudaraan dalam keberagaman umat.”

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Kota Sibolga Toni Lumbantobing, perwakilan LP3KD provinsi Sumut, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., para Pimpinan OPD, Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga Lumsedia Sitompul, S.Pd, M.M., Kepala Pengadilan Negeri Sibolga Lenny Lasminar Silitonga, S.H., M.H., Instansi Vertikal dan Perbankan, serta ratusan umat Kristiani.

Bagikan :