Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MEMERIAHKAN HARI GURU NASIONAL KE-24 DAN PGRI KE-72, DISDIKBUD GELAR PERTANDINGAN FUTSAL DAN BOLA VOLLY

SIBOLGA –  Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang membuka pertandingan olah raga futsal dan bola volly dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ke-24 dan HUT PGRI ke-72 yang ditandai dengan tendangan kehormatan, kegiatan ini dilaksanakan di GOR Parombunan Sibolga, Senin (25/9).

Disampaikan Alpian Hutauruk, Kadis Pedidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Sibolga, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 04 Oktober s/d 18 November 2017. Disamping pertandingan ini masih, ada kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu seminar pendidikan bagi guru dan pegawai dilingkungan dinas pedidikan dan kebudayaan Kota Sibolga.

Alpian melaporkan, dana kegiatan ini bersumber dari APBD Kota Sibolga Tahun Anggaran 2017, DPA dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Sibolga. Dengan peserta pertandingan yang terdiri dari 17 tim futsal putra dan 10 tim volly putri.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin dan mempererat hubungan yang baik antara guru, pegawai dan Stake Holder di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Sibolga, serta menanamkan jiwa patriotisme kebersamaan dan sportifitas yang tinggi kepada peserta.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, dalam sambutannya menyampaikan, Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang di peringati setiap tahunnya, di harapkan bukan hanya menjadi rangkaian acara seremonial belaka, namun kiranya mampu memberikan makna tersendiri yang mendalam dibidang pendidikan bagi bangsa dan negara khususnya bagi Kota Sibolga.

Dikatakannya, kemajuan pendidikan tentu sangat di pengaruhi oleh guru sebagai pendidik, sehingga amanah undang-undang pun mengamanahkan bahwa salah satu dari lima syarat bagi seseorang guru adalah sehat jasmanai dan rohani.

“Sehat jasmani dan rohani bagi seorang guru yaitu kondisi kesehatan fisik serta mental yang memungkinkan bagi seorang guru untuk mampu menjalankan tugas dengan baik, ucapnya

Mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan selamat bertanding kepada peserta, dan selamat bertugas kepada para wasit serta panitia. “Kembangkan semangat bertanding secara sportif. Sebab hanya dengan sportifitas itulah kita akan melahirkan atlet – atlet yang berkualitas, serta tunjukkanlah kemampuan terbaik selama mengikuti turnamen ini,” ucapnya seraya mengatakan  turnamen ini dibuka secara resmi.  (rj/mks)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *