Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Wali Kota Kumpulkan Uang 550 Juta Lebih dan Semen 500 Zak Lebih, Untuk Pembangunan Masjid Al-Azhar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga laksanakan kegiatan Peringatan Malam Nuzul Qu’ran 1440H/2019M, dirangkai dengan peletakan batu pertama renovasi total pembangunan Masjid Al-Azhar. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Azhar, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, pada rabu (22/05/19) malam.

Dengan tema “melalui peringatan nuzulul qur’an 1440H/2019M kota sibolga, kita tingkatkan pemahaman nilai dan isi kandungan al-qur’an menuju masyarakat kota sibolga yang berkualitas dan berperilaku qur’ani”,  Pemko Sibolga hadirkan Penceramah Ustadz Hendra Ari Wibowo, yang akrab disapa Ustadz Bowo yang berasal dari kota Medan dan Qori internasional, Darwin Nasution. Ustadz Bowo dalam tausiahnya menyampaikan, “nilai-nilai Islam termaktub melalui turunnya Al Qur’an. Al Qur’an tidak sebatas dibaca dan dipelajari saja. Namun harus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga hidup seorang muslim dibangun atas pondasi Al Qur’an yang benar”, terang Ustadz Bowo.

 

Walikota Sibolga dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur’an ini mengajak agar warga Kota Sibolga tidak ikut-ikutan dengan aksi-aksi atau gerakan-gerakan yang saat ini sedang terjadi di Jakarta. “Kondisi di Jakarta sarat dengan kepentingan banyak pihak. Oleh karena itu, langkah yang paling bijak dalam menyikapi hasil pemilu presiden dan pemilu legislatif yang telah diumumkan KPU RI adalah dengan mendoakan presiden terpilih agar semakin arif dan bijaksana dalam memimpin rakyat Indonesia”, tukas Wali Kota.

Pada kegiatan ini, selain melakukan peletakan batu pertama, renovasi rehab total pembangunan Masjid Al-Azhar, Wali Kota memimpin pengumpulan dana untuk membantu renovasi total masjid Al-Azhar. Uang sejumlah Rp. 550.380.000 (lima ratus lima puluh juta tiga ratus delapan puluh ribu rupiah), dan semen sebanyak 587 (lima ratus delapan puluh tujuh) zak, berhasil dikumpulkan dan diserahkan kepada panitia pembangunan Masjid Al-Azhar.

Turut hadir dan memberikan bantuan pembangunan pada kegiatan ini, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, MM, Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, dan sejumlah masyarakat yang datang untuk meramaikan kegiatan malam Nuzul Qur’an .

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *