Peringati HPSN 2023 Wali Kota Sibolga Bersama Forkopimda Gotong Royong Tanam Mangrove

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan bersama Unsur Forkopimda Senam SKJ 88  di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga serta Menanam Pohon Mangrove dan Gotong Royong dalam rangka Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, bertempat di Jl.Sibolga Baru Kelurahan Pancuran Pinang, pada Jumat (10/02/23) pagi.

Plt. Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (LKPLH) Kota Sibolga, Abdul Karim Nasution, S.E, M.M. dalam laporannya menyampaikan “Kegiatan yang digelar hari ini adalah untuk memperkuat Komitmen dan peran aktif pemerintah daerah dalam melaksanakan pengelolaan sampah serta memperkuat partisipasi publik dalam mencapai Zero Emisi dalam gerakan memilah sampah. Juga akan diberikan bantuan CSR berupa Nozomi dari PT. Pertamina Patra Niaga FT Sibolga.”


Dalam sambutan, Wali Kota menyampaikan, “ Selamat memperingati HPSN Kota Sibolga Tahun 2023. Sampah merupakan salah satu hal yang senantiasa ada setiap hari, sampah bisa menjadi kawan ataupun lawan, hal ini tergantung dari diri kita sendiri. Jika kita bisa kelola sampah dengan baik maka sampah dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk mendapatkan nilai tambah. Jika tidak dikelola dengan baik akan dapat merusak kesehatan masyarakat.”

Lebih lanjut Wali Kota menambahkan, “ Saya minta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepling dengan pendampingan Dinas PKPLH agar melakukan pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sampah rumah tangga. Saya mengajak kita semua masyarakat Kota Sibolga untuk mulai melakukan pemilahan sampah organik maupun non organik rumah tangga sesuai tema HPSN 2023 yaitu Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat.”

Selanjutnya Wali Kota didampingi Plt. Kadis PKPLH serta Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.IP,. , Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr.Opsla. dan Perwakilan Dansatradar 234 Sibolga menerima secara simbolis CSR PT. Pertamina Patra Niaga FT Sibolga.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., Para Asisten, Beberapa Pimpinan OPD, Fuel Terminal Manager Pertamina H.Ismail Saleh SE. beserta Staf. Beberapa Lurah dan Kepling, serta masyarakat.

Bagikan :