Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Peringati HDI 2020, Wali Kota dan Delmeria Tandatangani Prasasti Kelurahan Inklusi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Memperingati Hari Disabilitas International (HDI) Tahun 2020, Pemko Sibolga melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan Alat Bantu Dampingan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), bagi Penyandang Disabilitas Kota Sibolga, di Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara, pada Kamis pagi (03/12/20).

Bantuan ini didapatkan Kota Sibolga atas rekomendasi Anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Hj. Delmeria Sikumbang. Alat bantu yang diberikan berupa kursi roda sebanyak 16 unit, tongkat kruk 2 unit, tripod 2 unit, tongkat netra 8 unit, dan alat tulis braille sejumlah 4 Set.

Dalam kesempatan sambutan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM menyampaikan, “Kegiatan ini tidak ada hubungannya dengan politik Pilkada, karena ASN harus Netral dalam Pilkada. Acara hari ini merupakan acara kenegaraan. Anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Hj. Delmeria Sikumbang membawa bantuan dari Kemensos RI. Inilah gunanya ada orang kita yang duduk menjadi anggota DPR RI. Terima kasih kepada Ibu Dra. Hj. Delmeria Sikumbang atas bantuannya kepada masyarakat Kota Sibolga. Kami berharap kepada para Paslon Wali Kota dan Wakil, yang nanti terpilih tunaikanlah kewajiban memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat Kota Sibolga, yang didalamnya termasuk saudara kita kaum disabilitas”

Dra. Hj. Delmeria Sikumbang yang turut berhadir sekaligus menyerahkan 30 paket hadiah Natal, dalam sambutannya menyampaikan, “Saudara kami para kaum disabilitas, kita sebagai manusia tidak bisa memilih, tidak ada pilihan dari hidup kita ingin begini. Ini takdir tuhan yang harus kita syukuri. Boleh kita memiliki kekurangan di suatu hal, tapi jangan sampai kita kurang di mata Tuhan. Itu yang paling penting, iman kita harus yang paling bagus di mata Tuhan. Apapun yang bisa kita perbuat, sekecil apapun lakukanlah yang mendatangkan pahala, untuk diri kita dan keluarga kita. Apapun bentuk kegiatan yang diajukan oleh saudara kami kaum disabilitas, akan kami laksanakan. Sampaikan ke Pemerintah Sibolga, nanti akan kami kerjakan di pusat.”


Acara ini dirangkai dengan Launching Kelurahan Inklusi Huta Tonga-Tonga, ditandai dengan penandatanganan Prasasti Kelurahan Inklusi oleh Dra. Hj. Delmeria Sikumbang dan Prasasti Kampung Paten Beriman oleh Wali Kota Sibolga.

Pada kegiatan ini, Pemko Sibolga melalui BPBD Kota Sibolga juga menyerahkan 500 masker bagi penyandang disabilitas. Pemberian cinderamata dari Kelurahan Huta Tonga-Tonga kepada anggota RBM Hepata Sibolga. Serta penyerahan sertifikat Akreditasi RBM Hepata Sibolga dari Kemensos RI.

Turut berhadir pada acara ini, Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh, para Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta masyarakat Kelurahan Huta Tonga-Tonga.

Bagikan :