Peringati Hari Santri Nasional Kemenag Sibolga Gelar Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Plt. Kadis Sosial Kota Sibolga Haslan Efendi, S.Sos., M.M, bersama Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., menghadiri Pembacaan 1 (satu) Milyar Shalawat Nariyah, yakni dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Sibolga pada Sabtu (21/10/23) malam. Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sibolga.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt. Kadis Sosial Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga mengajak para siswa/santri untuk bergotong-royong untuk memperbaiki akhlak diri, dan umat dengan mengerahkan kekuatan jiwa dan raga. “Semoga acara ini menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SWT, dan kepada kita semua khususnya para remaja sebagai generasi penerus,saya harapkan agar kiranya dapat berperan lebih dalam melaksanakan dan menjaga keharmonisan dalam hubungan sosial, mari kita jauhi diri kita dari segala kenakalan remaja seperti tauran, motor geng, minuman keras, narkoba dan free sex, yang semua itu akan merusak dan merugikan diri kita sendiri”.

Sementara Kakan Kemenag Sibolga, Dr H. Bahrum Saleh, M.A., menyampaikan pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah bukan hanya dilaksanakan di Kota Sibolga, akan tetapi seluruh Indonesia melaksanakan pembacaan 1 Milyar Shalawat, dengan harapan kepada para santri bisa khusuk sehingga mendapatkan manfaat dan keberkahan.

Sebelumnya, Ketua PC NU Kota Sibolga Ali Sutan Lubis, S.Pd,M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin yang sudah berhadir dalam pelaksanaan pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kota Sibolga, para PC NU Sibolga, Ketua BKM. Kemudian Pada 22 Oktober 2023 tepatnya pukul 07.00 WIB akan dilaksanakan Apel secara serentak diseluruh Indonesia dan akan ditayangkan di Youtube.

Bagikan :