Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATAN MAULID NABI SAW SEBAGAI MOMENTUM KETELADANAN MEMAJUKAN KOTA SIBOLGA

SIBOLGAPemerintah Kota Sibolga memusatkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M di lapangan simare-mare Kota Sibolga, Senin (28/12). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri oleh ribuan masyarakat muslim Kota Sibolga dengan penceramah Ustadz H. Irfan Yusuf, S.Ag yang lebih di kenal dengan Ustadz Rahul dari Kota Medan.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita aktualisasikan tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya Kota Sibolga yang sehat, cerdas, sejahtera dan beradap”. Demikian tema peringatan Maulid Nabi SAW yang disampaikan ketua panitia pelaksana Peringatan Maulid Nabi SAW Drs. Juneidi Tanjung dalam laporannya.

Pj Wali Kota Sibolga Ir. Aspan Sofian dalam sambutannya, mengajak umat muslim Kota Sibolga untuk merenungi dan mengevaluasi diri dan berupaya memperbaiki dan meningkatkannya pada masa mendatang. Dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT, maka kita akan lebih mudah untuk melaksanakan pembangunan serta memajukan Kota Sibolga yang penuh dengan suasana kebersamaan dan kekeluargaan kata Wali Kota.

“Semoga momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini dapat kita jadikan momen untuk merenungkan kembali nilai-nilai yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW yakni meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti beliau yakni Sidiq, Amanah, Tabliq dan Fatonah sehingga kita dapat membangun hidup dan kehidupan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang akhlakul karimah melalui ajaran agama”, ujar Aspan Sofian dalam menutup sambutannya.

Terlihat masyarakat sangat antusias memperhatikan dan menyimak ceramah Ustadz Rahul dalam  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Dengan isi ceramah yang penuh humor, Ustadz Rahul berhasil menghadirkan canda tawa dari masyarakat yang hadir.  Ustadz Rahul dalam ceramahnya menekankan pentingnya meneladani Rasullah SAW dengan mempelajari sejarah hidup Rasulullah SAW sehingga keteladan yang sudah dipelajari dapat diaplikasikan dalam berkeluarga, bermasyarkat dan berbangsa di kehidupan sehari hari.     (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *