Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H/2023M FKPAI Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, M.M., menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H/2023M yang dirangkai dengan pemberian hadiah Perlombaan Tahfidz Al-Qur’an Surah Pilihan antara MT/ Pengajian Ibu-ibu se-Kota Sibolga memperebutkan piala tetap Ny. Hj. Farida Hanum Jamaluddin Pohan, yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Sibolga, pada Minggu (26/02/23) pagi, bertempat di Masjid Agung Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan oleh Staf Ahli, menyampaikan “Dengan peringatan Isra Mikraj ini mari kita tingkatkan ibadah sholat kita baik sholat wajib maupun sunah, selain itu, dengan melaksanakan sholat secara benar dan baik diharapkan kita mampu untuk berbuat baik dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Sibolga sesuai dengan posisi dan profesi kita masing-masing dan bersama -sama pula kita mencegah berbagai perbuatan keji dan munkar.”


“Kami menyambut baik atas pelaksanaan Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H/2023M yang di laksanakan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Sibolga, dengan harapan kiranya dapat memberikan siraman rohani kepada kita seluruhnya sehingga permasalahan-permasalahan yang kita hadapi saat ini dapat kita hadapi dan atasi dengan tabah serta seluruh tawaqqal kepada Allah SWT”

Sebelumnya, Sambutan Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, yang di sampaikan oleh Sekretaris TP. PKK Kota Sibolga dr. Ivona Hasfika, menyampaikan ” saya berharap kegiatan ini ditahun depan dapat di tingkat kembali, semoga di tahun depan jangan hanya ibu-ibu pengajian yang di perlombakan, anak-anak remajah pun harus di perlombakan, karena mereka merupakan generasi bangsa yang harus di ajarkan dengan ilmu-ilmu agama. Bagi para yang meraih juara kami ucapkan selamat, dan kepada para Ibu-ibu yang belum meraih juara, tingkatkan terus latihannya, sehingga pada perlombaan berikutnya mampu menjadi juara.”


Laporan Ketua Panitia Juliswan, S.Pd., menyampaikan, “Adapun kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H/2023M yang dirangkai dengan pemberian hadiah Perlombaan Tahfidz Al-Qur’an Surah Pilihan antara MT/ Pengajian Ibu-ibu se-Kota Sibolga dalam rangka memperebutkan piala tetap Ny. Hj. Farida Hanum Jamaluddin Pohan. Jumlah pesertanya dalam kegiatan ini sebanyak 13 kelompok, dan acara ini di mulai pada tanggal 25 s/d 26 februari 2023 yang di laksanakan di Masjid Agung Kota Sibolga. Kegiatan ini memiliki tema “Ibadah Sholat Menjadikan Akhlak Yang Luhur Dalam Mewujudkan Sibolga Sehat Pintar dan Makmur ” dan pencerahan pada acara ini adalah Ustadz Chairil Anwar JQ.”


Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Danrem 023/KS Kota Sibolga, Dandim Kota Sibolga, Kapolres Sibolga, Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Kakan Kemenag Kota Sibolga, Ormas Islam Kota Sibolga dan seluruh Pengajian Ibu-ibu se-Kota Sibolga.

Bagikan :