Peringatan Hari Pahlawan ke-77, Veteran Serta Lansia Terima Tali Asih Dari Pemko Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sibolga makin khidmat dengan penyerahan tali asih dari Pemko Sibolga kepada para Veteran dan Lanjut Usia (Lansia ) Kota Sibolga sebagai wujud penghargaan tinggi atas jasa para pahlawan. Upacara berlangsung di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Kamis (10/11/22) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Peringatan Hari Pahlawan Tahun ini, mengusung tema ‘Pahlawanku Teladan’, Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. Dalam amanatnya menteri mengatakan ” Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan tahun 2022, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisih kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar. kami berharap dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa mandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah selokan Bhinneka Tunggal Ika.”

Hadir mengikuti upacara ini, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori S.H., M.A.P., Para Staf Ahli dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Ketua TP-PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, Para Pimpinan OPD, pasukan TNI dan Polri, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, unsur TP. PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW, Persit KCK, Bhayangkari, Toko Agama,Perwakilan unsur Forkopimda, unsur Perbankan dan Instansi Vertikal, Masyarakat, sejumlah Organisasi Kepemudaan dan Pelajar Kota Sibolga.

Bagikan :