Peresmian Kampung Bahari Nusantara (BKN) Oleh TNI AL Sibolga: Sinergi TNI dan Masyarakat untuk Pembangunan Berkelanjutan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga I SIBOLGA – Peresmian Kampung Bahari Nusantara (BKN) oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Sibolga. Acara tersebut berlangsung di Lorong 1 Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota pada Senin, (04/12/23) Pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos, mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, hadir dalam peresmian tersebut. Dalam sambutannya, Palaksa Mayor Marinir Indra Maulana Batubara, mewakili Danlanal Sibolga, menyampaikan rasa terima kasih kepada para tamu undangan dan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan TNI Angkatan Laut.

“Program ini mendukung visi Pemerintah Pusat untuk menuju kejayaan maritim dan membangun Negara melalui pesisir. Kami berharap dapat terus bersinergi dengan Pemko Sibolga dan Forkopimda,” ucapnya.

Sambutan dari Wali Kota Sibolga, yang dibacakan oleh Asisten, menyoroti inisiatif TNI AL dalam membentuk BKN. Wali Kota menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang kokoh antara TNI dan masyarakat dalam upaya peningkatan di berbagai sektor.

“Warga BKN diundang untuk menjaga kebersihan lingkungan, mendukung pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi, dan pertahanan. Kebersihan lingkungan akan meningkatkan daya tarik wisata, dan bersihnya pantai serta laut akan mendukung mata pencaharian nelayan sekitar,” tambahnya.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita, peninjauan jembatan kuning, Zoom Meeting serentak bersama TNI AL Pusat, dan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Peristiwa ini mencerminkan komitmen bersama untuk membangun daerah secara berkelanjutan melalui kemitraan yang erat antara TNI AL dan masyarakat setempat.

Bagikan :