WALI KOTA SIBOLGA MERESMIKAN GEDUNG MADRASAH AR-RAHMAT KENANGA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk hadir dan meresmikan gedung Madrasah Ar-Rahmat, Jalan Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Peresmian  ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Sibolga, Senin (7/11) sore.

Tujuan didirikannya Madrasah Ar-Rahmat ini adalah untuk menjadikan lulusan madrasah yang cerdas, islami dan cinta Al`Quran serta menciptakan qori dan qoriah dengan program pembelajaran belajar baca Al`Quran, belajar sholat, tajwid, hafalan juz amma, hadist nabi, serta belajar pidato dan lagu Al`Quran.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk sangat mengapresiasi BKM Ar-Rahmat kenanga yang telah berusaha menghadirkan gedung baru yang representatif untuk proses pembelajaran siswa di bidang agama di kawasan Kelurahan Aek Parambunan.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BKM Ar-Rahmat Kenanga dan semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu proses pembangunan gedung madrasah ini, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan. Bagi kami peresmian gedung madrasah baru ini memiliki arti yang sangat mendalam dalam pemenuhan dan kepentingan dasar dari masyarakat Kota Sibolga,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Syarfi juga berharap, dengan berdirinya madrasah ini akan mampu memberikan ilmu agama yang menjadi dasar bagi anak anak untuk menjadi pribadi yang islami sehingga nantinya akan mampu membentengi diri dari pengaruh maupun hal-hal yang negatif yang dapat merusak akhlak. Seperti di ketahui saat ini begitu maraknya lem kambing dikalangan anak-anak.

Sebelumnya, Ketua BKM Ar-Rahmat Drs. Ramlan Lubis menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah Kota Sibolga yang begitu besar atas partisipasinya terhadap pembangunan gedung madrasah ini. Beliau juga memberitahukan sudah 153 anak yang telah mendaftar untuk jadi murid di Madrasah Ar-Rahmat ini dan jadwal pengajian akan dilakukan sebanyak tiga (3) tahap yaitu kelas pagi, siang dan sore.

Pada pembangunan Madrasah Ar-Rahmat Kenanga ini, Ketua TP-PKK Kota Sibolga Hj. Delmeria Sikumbang menyumbangkan sebanyak 50 kotak keramik untuk penyelesaian lantai gedung madrasah tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II Juneidi Tanjung, Kapolsek Sibolga Selatan AKP. Suteja, dan beberapa kepala SKPD Kota Sibolga.  (hendri/amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *