Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Perdana, Wali Kota Ikut Sensus Penduduk Online

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Menyukseskan program Pemerintah menuju satu data kependudukan Indonesia, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM ikut berpartisipasi dalam sensus penduduk secara daring (online), pada Selasa (18/02/20) pagi.

Sensus penduduk 2020 dilaksanakan dalam 2 (dua) periode, yakni periode I (15 Feb s.d. 31 Maret 2020), melalui sensus penduduk online. Dengan sensus penduduk online seluruh penduduk Indonesia dapat secara aktif mengisi data kependudukan secara mandiri melalui sensus.bps.go.id. Periode II (1 s.d. 31 Juli 2020). adalah kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan berdasarkan daftar hasil pengisian sensus penduduk online dan petugas sensus melakukan wawancara langsung kepada penduduk yang belum melakukan sensus penduduk online.

Dalam himbauannya, Wali Kota menyampaikan, bahwa mulai tahun 2020 Indonesia akan melakukan sensus kependudukan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik, sebagai data program pembangunan 10 tahun ke depan secara akurat dan terencana.

“Kepentingan sensus penduduk ini adalah untuk merencanakan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, berikan data yang benar dan akurat. Mari kita terima petugas sensus kita, maupun bersifat online. Kalau bersifat online melalui sensus.bps.go.id, berikan keterangan dan sampaikan data-data kependudukan secara terbuka kepada petugas. Mari kita sukseskan sensus kependudukan Kota Sibolga,” ucap Wali Kota.

Bagikan :