Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Perdana, Wali Kota dan Wakil Ikut PK 2021

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Memasuki 1 April 2021, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan program Pendataan Keluarga (PK) 2021 secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kota Sibolga, pendataan pertama keluarga dimulai dari rumah Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing , di Kediaman Pribadi masing-masing pada, Kamis (01/04/21) pagi.

Dengan mematuhi protokol Kesehatan, petugas PK hadir mendata Wali Kota dan Wakil beserta keluarga. Menerima langsung kehadiran petugas, Wali Kota menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan nomor handphone yang menjadi syarat mutlak PK.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan, “Informasi data yang diberikan merupakan dasar bagi Pemerintah Kota Sibolga, dalam merencanakan arah kebijakan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Sibolga yang kita cintai ini.”

“Untuk merapikan pendataan Administrasi Kependudukan Kota Sibolga, saya menyarankan agar adanya koordinasi antara pihak terkait yakni, BPJS, BKKBN, Capil, Dinsos, untuk membuat aplikasi satu pintu yang dapat di akses masyarakat, agar tidak terjadinya tumpang tindih pendataan. Sekaligus, aplikasi ini dapat membantu pemerintah sebagai penyedia bantuan, sehingga memudahkan penyaluran bantuan kepada masyarakat,” ucap Wali Kota.

Turut hadir menyaksikan proses pendataan ini, Kepala Dinas PPKB Haslan Efendi, S.Sos, Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Pengerakan Samsul B. Piliang, Kasi Pengendalian Penduduk dan Data Informasi Keluarga Muktiono.

Bagikan :