Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Perdana, KONI Selenggarakan Lomba Renang Piala Wali Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, buka resmi Perlombahan renang tingkat pelajar Sibolga-Tapteng dan Sumut Open yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mulai 20 hingga 22 Oktober 2022 memperebutkan piala Wali Kota Sibolga untuk pertama kali di kolam renang Gedung Olah Raga (GOR) Parombunan Kota Sibolga, pada Kamis (20/10/22) Sore.

Awali sambutannya, Wali Kota Sibolga serukan salam olah raga yang jawab meriah peserta dan undangan walau dibawah guyuran hujan. Wali Kota mengatakan, ” Mengapresiasi minat para pelajar di kota sibolga untuk membangkitkan olahraga renang yang sudah pernah mati suri karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa, begitu banyak bakat dan minat pelajar dalam bidang renang. Selain itu, Semenjak selesainnya pembangunan kolam renang GOR parombunan 10 Tahun lalu baru kali ini dimanfaatkan untuk even olah raga seperti ini”, Ucap Wali Kota.

Wali Kota Sibolga melanjutkan, “Kami memberikan tantangan melalui KONI Sibolga untuk aktif selenggarakan event olahraga sesering mungkin dari semua cabang olahraga untuk mewadahi minat pemuda kota Sibolga agar terhindar dari hal-hal negatif. Hal ini kita lakukan untuk upaya menyalurkan minat pemuda dan pelajar untuk mencapai visi Sibolga sehat”, tutupnya.

Meningkatkan semangat peserta lomba, Wali kota Sibolga juga menambahkan hadiah pada para juara lomba berupa uang pembinaan yang sebelumnya total hadiah 46 Juta menjadi 60Juta Rupiah.

Darwanto Sinaga Ketua Koni Sibolga didampingi Ketua PRSI Sibolga, Faisal Fahmi Lubis pada sambutannya menyampaikan “Kami berharap semua dapat bermain dengan spotif dan jujur. Karena sikap jujur dan sprotif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua. Selain peserta, kami pun berharap untuk para Pelatih, Orang Tua dan penonton dapat menonton dengan tertib dan jangan mudah terprovokasi. Siapapun yang kalian dukung, hendaknya dukung dengan sewajarnya dan tidak menimbulkan keributan. Karena tujuan dari turnamen ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahmi dan melatih mental para pelajar untuk berkompetensi”, harapannya.

Ketua panitia pelaksana Dian Khairul R, sampaikan laporannya Perlombahan renang tingkat pelajar Sibolga-Tapteng dan Sumut Open ini di ikuti 54 Sekolah se-kota Sibolga dan Tapanuli Tengah serta 19 klub renang se-sumatera utara.

Lomba renang ini mempertandingkan Gaya Dada, Gaya Bebas, Gaya Kupu-Kupu dan Gaya Punggung dengan masing masing nomor untuk Sibolga Tapteng 50 Meter dan Sumut Open Nomor 50 Meter, Nomor 100 Meter dan Nomor 200 Meter.

“Sebagai ketua panitia, saya secara pribadi ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh PIHAK yang telah memberikan bantuannya baik berupa uang tunai, terkhusus Kepada Wali Kota Sibolga yang telah menambahkan hadiah uang pembinaan,” ucap Dian

Pemenang lomba kategori gaya kupu 50m tingkat pelajar diraih oleh Rehan agung sebagai Juara 1 mewakili sekolah Matauli Pandan, Juara 2 diraih oleh Aril purba dari perwakilan MAN 7 Kota Sibolga dan Juara 3 diraih oleh Rema Daud dari SMA 2 Negeri Tukka.

Terlihat hadir pada pembukaan lomba ini Kapolres Kota Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK beserta Ibu, Wakil ketua DPRD kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., , Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Plt. Kalak BPBD Kota Sibolga, Marudut Situmorang, A.P., MSP., , Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Sibolga Denni Aprilsyah Lubis, ST, M.Kom . Kadis Perhubungan, Faisal Fahmi Lubis, S.Sos serta mewakili Dansatradar, Dandim dan Danlanal Kota Sibolga.

Bagikan :