Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga Tahun 2021 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Kota Sibolga bekerja sama dengan berbagai denomenasi Gereja se-Kota Sibolga, menyelenggarakan perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga Tahun 2021, di Gedung Nasional Sibolga Jl.Dr.Ferdinand Lumban Tobing Sibolga pada Jumat ( 20/5/21) pagi.

Sebagai salah satu agenda rutin keagamaan Pemerintah Kota Sibolga, perayaan Paskah Tahun ini mengusung tema ”Berpaling Kepada Sang Hidup (Yohanes 20:14-16)”, dan sub tema “ Melalui perayaan Paskah kita jalin kerukunan demi mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur”.

Rangkaian kegiatan di awali prosesi, yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing dari pendopo Rumah Dinas Wali Kota menuju gedung nasional. Juga penyambutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan pengalungan bunga yang disambut dengan tarian.

Acara ibadah digelar dengan pengkotbah Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th (Praeses Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias), serta hiburan dimeriahkan Vocal Solo Ester Tampubolon, Gebi Sipahutar, Sanggar Seni Batak Toba, dan drama oleh STPS. Diakhir acara diadakan pemberian bantuan sosial berupa beras dan pemberian tali kasih kepada warga dan anak-anak kurang mampu, serta penarikan undian lucky draw.

Wali Kota Sibolga H.Jamaluddin Pohan dalam sambutannya menyampaikan, “Perayaan Paskah memiliki makna yang teramat dalam bagi umat kristiani mengungkap secara jelas betapa Tuhan setia dengan janjinya. Ia adalah Tuhan yang berintegritas, mengenapi apa yang telah dijanjikannya. Pada masa pandemi Covid-19 berdampak perubahan tatanan kehidupan telah membuat mayoritas gereja di Indonesia melaksanakan ibadah secara daring, atau kombinasi ibadah diruang fisik dan digital”.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga Tahun 2021. Kemdati di masa pandemi Covid-19, kegiatan berjalan dengan lancar, baik dan sukses dengan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir pada acara perayaan Paskah Oikumene ini, Ketua DPRD Sibolga Ahmad Sukry Nazry Penarik bersama para unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar bersama Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul S.Pd, MM, Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara SKM,MM, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. FKUB, BKAG, dan
Para Pimpinan Gereja se-Kota Sibolga, serta perwakilan Jemaat Gereja se-Kota Sibolga.

Bagikan :