Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kota Sibolga Berlangsung Sukses

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga, yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga yang di laksanakan di lapangan Simare-mare Kota Sibolga, yang menghadirkan Pengkhotbah Pdt. Ir. Karyanto Gunawan, S. Th. (Ketua Sinode Gereja Kristen Kalam Kudus) dari Kota Jakarta dan dimeriahkan oleh artis Osen Hutasoit dan Deta Voice, pada Minggu (18/12/22) siang. Berjalan sukses. Dinas Kominfo Kota Sibolga juga menyiarkan live streaming kegiatan ini melalui kanal youtube dan RRI Sibolga.


Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, dalam sambutannya menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Sibolga, mengucapkan selamat merayakan hari Natal 25 Desember 2022 kepada seluruh umat ktistiani yang ada di Kota Sibolga dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2023 kepada kita semua. Saya mengajak kita semua, marilah kita tetap memperkokoh keutuhan yang sudah terbina selama ini, saling menciptakan kedamaian dan keharmonisan antara Pemerintah dan masyarakat, antara sesama umat dan antara umat yang satu dengan yang lain”.

“Kepada masyarakat khususnya kepada umat kristiani yang ada di Kota Sibolga untuk saling mengasihi, menjaga dan saling mencintai sesama umat beragama, baik itu apapun agama dan status yang dimiliki untuk kemajuan Kota Sibolga sebagai salah satu pintu gerbang di indonesia dikawasan pantai barat Sumatera Utara menuju masyarakat yang Sehat, Pintar dan Makmur”

Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, menyampaikan “Terima kasih kepada panitia yang telah berupaya bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kota Sibolga dengan meriah, baik dan lancar sampai ada hadiah lucky draw berangkat ke Yerusalem. Kami berharap kepada kita semua masyarakat Kota Sibolga untuk tetap kompak dan rukun, membangun keakraban dan kebersamaan di antar kita. Mari kita menjadi agen pembawa damai dan selalu berkarya bersama -sama dengan Pemerintah untuk bangkit dan mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.”


Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Kadis Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Rina Lamrenta Lumban Tobing, S.H., M.M., menyapaikan, “Terima kasih kepada bapak Wali Kota Sibolga dan bapak Wakil Wali Kota Sibolga, serta kepada para pendeta yang telah memberikan dukungan dan partisipasi pada perayaan natal Pemerintah Kota Sibolga. Undangan perayaan natal terdiri atas jemaat dari gereja-gereja di Kota Sibolga, ASN Kota Sibolga dan masyarakat umum. Adapun tema dalam acara ini, “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, pada momentum natal ini, kita ciptakan untuk membangkitkan dan menggerakkan peradaban kasih, sebagai tanda penerimaan akan terang itu dalam lingkungan Pemerintah Kota Sibolga dan masyarakat Kota Sibolga”.

Kegiatan ini di awali dengan pelepasan barisan prosesi natal menuju lapangan Simare-mare, di lanjutkan dengan penyalaan lilin dan ibadah natal. Serta diisi dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada anak yatim, petugas kebersihan gereja, penatua lonceng gereja, penarua gereja dan penyerahan santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kota Sibolga, unsur Forkopimda Kota Sibolga, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Ny. Hj. Farida Jamaluddin Pohan, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., beserta istri, Unsur Perbankan dan BUMN, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Unsur FKUB, dan BKAG Kota Sibolga. Serta masyarakat umat Kristiani.

Bagikan :