Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga Berlangsung Sukses

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga, yang dilaksanakan Pemko Sibolga dengan mengikuti aturan protokol kesehatan di Gedung Nasional Sibolga. Serta menghadirkan Pengkhotbah Pdt. Boho P. Paradede, M.Div, M.Pdk, M.Sn, pada Kamis (23/12/21) pagi. Berjalan sukses. Dinas Kominfo Kota Sibolga juga menyiarkan live streaming kegiatan ini melalui kanal youtube.

Dalam sambutan, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan. Mengajak seluruh tokoh agama dan umat kristiani, untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa, dan mitra Pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat. Juga bermohon doa, bagi segenap pimpinan bangsa terkhusus di Kota Sibolga, diberi kemampuan dalam menjalankan tugas, kebijakan dan program pemerintah.

Wali Kota menambahkan, “Kiranya perayaan natal oikumene ini, mampu mempererat persaudaraan kita. Sebagaimana tema Natal Oikumene ini, ‘Cinta kasih kristus yang menggerakkan persaudaraan (1Petrus 1 : 22)’ . Dimana salah satu wujud konkrit dari persaudaraan itu, adanya kepedulian antar sesama. Maka pada hari ini, kita laksanakan pemberian bantuan sosial/tali kasih bagi saudara-saudara kita anak yatim, penyandang disabilitas, petugas kebersihan, dan petugas pemukul lonceng gereja.”

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Josua Hutapea, S. Sos, dalam laporannya menyampaikan. Tujuan pelaksanaan Natal Oikumene Kota Sibolga tahun 2021l adalah bentuk implementasi komitmen Pemerintah Kota Sibolga, dalam membina kerukunan beragama melalui perayaan/ibadah pada hari besar keagamaan, khususnya umat kristiani. Serta usaha meningkatkan rasa cinta kasih, guna mewujudkan tali persaudaraan sesama umat kristiani, juga sesama umat/masyarakat Kota Sibolga.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Sibolga Periode 2021-2024. Sekaligus penyerahan Petaka kepada Ketua LPPD yang baru oleh Wali Kota. Penampilan kreasi seni anak-anak, dan pembagian lucky draw, menyemarakkan Natal Oikumene ini.

Hadir bersama Wali Kota pada perayaan Natal Oikumene ini. Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbangtobing. Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, bersama Wakil Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM. Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, bersama unsur Forkopimda, dan Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP. Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th, beserta Pengurus Gereja se-Kota Sibolga.

Juga terlihat hadir Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM, MM, bersama Sekda Kabupaten Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S.STP, MM. Anggota DPRD Kota Sibolga Obbi Putra Hutagaol, SE. Ketua Dharma Wanita Persatuan Masna Sikumbang, SE. Para Staf Ahli, Asisten, Unsur Perbankan dan BUMN, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Unsur FKUB, dan BKAG Kota Sibolga. Serta masyarakat umat Kristiani.

Bagikan :