Perayaan Natal GPI

Dinas Kominfo Kota Sibolga I PANDAN – Perayaan Natal Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Wilayah Kota Sibolga, Tapteng, Tapsel, Padang Sidimpuan, Mandailing Natal, dan Pasaman Barat meriahkan Gedung Katolik Center Pandan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sibolga, Mestika Helm Juliana Hutagalung, mewakili Wali Kota H. Jamaluddin Pohan dalam Ibadah Kebaktian Minggu Raya Pada Minggu (17/12/23).

Wali Kota Sibolga menyampaikan ucapan selamat natal dan tahun baru kepada umat kristiani, mengajak memperkokoh persaudaraan, menciptakan kedamaian, dan bersatu untuk kemajuan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng. Dalam sambutannya, ia juga mengajak untuk bahu-membahu menjelang tahun politik 2024.

Drs. Rudolf Supratman Butar Butar, M. Pd., Ketua Panitia, melaporkan kehadiran 2.500 jemaat dari 50 gereja selama perayaan Natal 2 hari. Pengkhotbah Rev. DR. MH. Siburuan, M. Min., memimpin ibadah dengan tema “Dan Telah Mengenakan Manusia Baru Yang Terus Menerus Diperbarui Untuk Memperoleh Pengetahuan Yang Benar Menurut Gambar Khaliknya” (Kolose 3: 10).

Para pengurus GPI memberikan cinderamata berupa ulos kepada Pemko Sibolga, menandai semangat persatuan dan kesatuan dalam menyongsong tahun politik 2024. Perayaan natal ini diakhiri dengan ibadah raya minggu, perjamuan kudus, dan pemberkatan anak-anak, memperkuat ikatan spiritual di antara umat GPI.

Bagikan :