Perayaan HUT BPJS Kesehatan Ke-55, Wali Kota Sibolga Terima Penghargaan Terselenggaranya Program JKN Kota Sibolga 

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sibolga dr. Donna Pandiangan, menghadiri acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke-55 tahun, yang dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sibolga, di Jl. DR. F. L. Tobing No. 5, Kota Sibolga pada Sabtu (15/07/23) pagi.

Acara Perayaan HUT BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga Ke-55 diawalai dengan ucapan peringatan HUT BPJS Kesehatan yang dipimpin oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga apt. Rita Masyita Ridwan, S.Si, M.Kes., AAAK, dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada stakeholder.

Pada Perayaan HUT BPJS Kesehatan Ke-55, Wali Kota Sibolga dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga menerima Penghargaan atas kontribusi yang telah di berikan demi terselenggaranya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Sibolga.

Dalam wawancara, Sekretaris Dinkes Kota Sibolga, menyampaikan “Selamat ulang tahun BPJS ke-55, sesuai dengan tema tahun ini yakni ‘Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama Demi Kesejahteraan Bangsa’ Semoga BPJS terus hadir melayani dalam memenuhi hak kesehatan seluruh masyarakat khususnya Kota Sibolga. Saya berharap seluruh masyarakat Kota Sibolga yang belum memiliki atau belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan Boleh datang ke Dinas Kesehatan Kota Sibolga untuk di daftarkan sebagai peserta BPJS yang di bantu oleh pemerintah Kota Sibolga secara gratis yang memenuhi persyaratan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan. Dan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan secara mandiri jangan lalai untuk membayar iuran setiap bulannya agar pelayanan yang diharapkan kepesertaan BPJS tidak terkendala.” 

Selanjutnya, Dalam wawancara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga, mengucapkan “Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan Kota Sibolga, khususnya terimakasih kepada bapak Wali Kota Sibolga yang telah banyak berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan, Pemerintah Kota Sibolga termasuk pemerintah yang paling cepat untuk mencapai target Universal Health Coverage (UHC), UHC suda di capai sejak tahun 2018 yang sudah bertahan sampai saat ini, Bapak Wali Kota Sibolga pada 14 Maret 2023 suda menerima UHC Award untuk yang kesekian kalinya, ini pertanda konsisten pemerintah Kota Sibolga untuk terus mendukung JKN. 

“Pencapaian BPJS Kesehatan yang luar biasa dalam menyelenggarakan program JKN di antaranya, 9 (sembilan) kali berturut-turut sejak beroperasinya BPJS Kesehatan, 31 berturut-turut sejak PT ASKES (Persero), Berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Modifikasi (WTM), Kepesertaan JKN -KIS, UHC Award yang diterima langsung oleh Wali Kota Sibolga. Saya berharap BPJS Kesehatan ini tetap berkesinambungan, tetap jaya, semakin baik kualitas layanannya, kami juga suda memastikan tranformasi mutu layanan suda berjalan, makanya pada hari ini kami mengundang para stakeholder untuk sama-sama berkontribusi untuk mensukseskan tranformasi mutu layanan demi kesejahteraan bangsa,” tambah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Sibolga

Turut hadir dalam acara ini, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Kepala Bidanga Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sibolga Hasriana Laiya, S.K.M., M.M., Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sibolga dr Robby Pakpahan, Ketua IBI Kota Sibolga, Perwakilan Kejaksaan Kota Sibolga, para karyawan BPJS Kesehatan Kota Sibolga.

Bagikan :