Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA BERIKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA 40 MESJID DI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Sosial melakukan kegiatan pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial melalui pemberian bantuan sosial kepada Mesjid se-Kota Sibolga, berupa tempat pemandian mayat kepada 40 Mesjid di Kota Sibolga. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga  Amir Bahsyan Laoli, S.E Jumat (20/10).

Wali Kota H.M Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Sibolga turut membenahi sejumlah Mesjid di Kota Sibolga dengan memberikan bantuan, sehingga para jama’ah dapat melaksanakan sholat dengan baik.

Disela-sela penyerahan bantuan, Syarfi Hutauruk meminta kepada masyarakat Kota Sibolga terkhusus kepada jemaah agar mendoakan Pemerintahan Kota Sibolga dapat berjalan dengan baik, sehingga di tahun tahun mendatang, Mesjid se-Kota Sibolga dapat mendapatkan bantuan dari pemerintah setiap tahunnya.

Beliau mengungkapkan, terkait pemberian bantuan sosial berupa tempat pemandian mayat kepada 40 Mesjid se-Kota Sibolga tersebut, telah mendapat dukungan dan persetujuan dari Komisi III DPRD Kota Sibolga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi III DPRD yang telah menyetujui beberapa mata anggaran untuk bantuan ke Mesjid, ormas Islam dan pengajian-pengajian. Dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan kepada Kota Sibolga ini,” ucapnya.

Sementara itu Manahan Dalimunte, Ketua BKM Mesjid Al-Ishlah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga atas pemberian bantuan sosial berupa tempat pemandian mayat kepada 40 Mesjid di Kota Sibolga. Dan mudah-mudahan ini menjadi penambah motivasi sehingga Pemko Sibolga dapat lebih meningkatkan bantuan-bantuan kepada masyarakat terutama Mesjid-Mesjid di Kota Sibolga.

Dirinya juga mendoakan Wali Kota Sibolga sebagai Pemimpin Kota Sibolga agar diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat mengurus masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan di Kota Sibolga ini sampai akhir masa jabatannya.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya, dan kami mendoakan Wali Kota Sibolga dan anggota DPRD Kota Sibolga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya        (rj/nbn/mks)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *