Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

497 RTSM KELURAHAN AEK MANIS TERIMA RASKIN

Share

 

 

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk secara simbolis menyerahkan bantuan Raskin (beras miskin) kepada 5 orang perwakilan dari  497 Rumah Tangga Sasaran Miskin (RTSM)  penerima bantuan raskin yang ada di Kelurahan Aek Manis dengan didampingi Kepala Kansilog (Kantor Seksi Logistik) Sibolga Rusli, Kakan PMK, Camat Sibolga Selatan, Lurah Aek Manis, Bhabimkantibmas, Ketua dan anggota LPM, Selasa (16/6).

Sebelumnya, para warga penerima raskin ini terlebih dahulu melakukan registrasi kepada petugas kelurahan dengan menyertakan kartu raskin yang telah dibagikan oleh petugas kelurahan pada hari sebelumnya, dan masing masing RTSM akan mendapatkan 30 kg  raskin. Raskin yang disalurkan ini merupakan bantuan raskin bulan Mei dan Juni,  jelas Lurah Aek Manis Ahmad Yani.

Lebih lanjut Yani menjelaskan, untuk meyakinkan masyarakat khususnya warga masyarakat Kelurahan Aek Manis penerima raskin, pihak kelurahan melakukan makan bersama beras raskin yang berasal dari Bulog yang telah dimasak untuk memastikan dan meyakinkan masyarakat penerima raskin bahwa raskin yang disalurkan Pemko Sibolga yang berasal dari Bulog ini tidak terdapat unsur plastik seperti rumor yang beredar di masyarakat yang mengatakan beras bulog diduga terdapat unsur plastik.

Wali Kota Syarfi Hutauruk dalam sambutannya usai menyerahkan secara simbolis raskin, mengatakan bahwa stok beras untuk Kota Sibolga menjelang bulan Ramadhan dijamin cukup, dan kenaikan harga bahan pokok di Kota Sibolga terbilang normal. Syarfi juga menghimbau masyarakat tidak usah merasa takut untuk mengkomsumsi raskin yang akan disalurkan oleh Pemko Sibolga tersebut.

“Raskin yang berasal dari Bulog kualitasnya terbilang bagus dan layak untuk di komsumsi, dan yang terpenting tidak terdapat unsur plastik” kata Syarfi meyakinkan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan ikut sertanya Syarfi bersama Kansilog, Camat dan Lurah, Bhabimkantibmas dan warga memakan raskin yang telah dimasak dihadapan warga penerima raskin yang hadir.  (Hen)

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *