Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Penyaluran Bansos Sembako di Kelurahan Kota Baringin, Kajari : Orang Tidak Bertanggung Jawab Jangan Kotori Bulan Ramadhan.

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 bagi masyarakat Kelurahan Kota Baringin, di Aula Kantor Kelurahan Kota Baringin pada Selasa (19/05/20) pagi.

Kajari Sibolga Henri Nainggolan, SH, MM mewakili unsur Forkopimda dalam sambutannya menghimbau agar jangan ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mengotori bulan suci ramadhan ini dengan tuduhan miring yang tidak benar atas kualitas beras bantuan sosial, yang merupakan pemberian ikhlas Pemko Sibolga bagi masyarakatnya.

“Bantuan ini ikhlas bentuk kepedulian Pemko Sibolga berkoordinasi dengan Forkopimda melalui Gugus Tugas. Pembagian beras di setiap Kelurahan unsur Forkopimda ikut mendampingi, membagi dan memeriksa kualitas beras yang begitu bagus sebelum dibagikan. Saya bicara fakta tidak mengada-ngada. Kalau benar saya katakan benar, kalau salah saya katakan salah. Pemberian ikhlas jangan dizolimi, dosanya nanti 2 kali lipat. Ini tidak ada kaitannya dengan politik, Pak Wali Kota ini bukan calon Wali Kota lagi, beliau ikhlas atas bantuan ini untuk warganya”, pungkas Kajari.

Kajari menambahkan, “Bahkan di gudang penyimpanan di Gedung Nasional saya juga cek beras ini saya melihat ada puluhan ribu karung beras. Jika pun semisalnya, ini semisalnya ya, dari puluhan ribu karung beras ini ada 1 atau 2 atau 10 atau 20 karung yang salah, saya rasa itu manusiawi karena ini dipaket juga di tempat asal juga oleh manusia. Itupun kalau ada. Bapak ibu penerima, pulang dari sini cek langsung berasnya di rumah, kalau ada yang tidak bagus langsung minta ganti. Jangan setelah 3 hari baru di komplain, ada apa, jangan dibuat-buat rekayasa atas bantuan ikhlas ini. Jika ada yg belum terdaftar daftarkan lewat kepling, kalau memang layak dibantu setelah di cek, pasti didata untuk dibantu.”

Mewakili masyarakat kelurahan Kota Baringin, Rinto Lubis menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan dan atas kerja keras seluruh Forkopimda dalam pencegahan penyebaran dan dampak Covid-19 di Kota Sibolga.

Sebelum menyerahkan bantuan sembako, untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare,Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Kepala Staf Distrik Militer 0211/TT Mayor (Inf) H Sitorus, bersama memeriksa kualitas beras.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, S.Sos. Kadis PMK PP dan PA Agus Saleh, S.Sos, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung, SAP, dan Lurah Kota Baringin.

Bagikan :