Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Penyaluran Bansos Sembako di Kelurahan Pancuran Bambu, Kajari : Kami Merasa Terusik, Jangan Tebar Berita Miring Tidak Benar.

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kelurahan Pancuran Bambu. Penyaluran secara simbolis kepada 15 orang perwakilan ini dilaksanakan pada Selasa (19/05/20) pagi di kelurahan Pancuran Bambu.

Kajari Sibolga Henri Nainggolan, SH, MM selaku Wakil Ketua Gugus Tugas mewakili unsur Forkopimda dalam sambutannya menyampaikan, “Bantuan sembako ini merupakan bentuk rasa sayang dan keprihatinan Pemko Sibolga kepada masyakatnya. Disini ada beras 25 kg, Supermi, Telur, Gula, Minyak Goreng dan Susu. Sudah 2 minggu ini kami ikut membagikan sembako ini kepada seluruh masyarakat kota Sibolga. Pada saat kami membagikan beras ini, kami selalu membuka dan memeriksa, kualitasnya sangat baik. Kami merasa terusik dengan adanya oknum-oknum yang buat berita-berita miring katanya kualitas beras tidak layak.”

“Kalau ada Bapak/Ibu menerima beras yang kurang bagus, hari ini Bapak/Ibu terima, buka di rumah, kalau memang tidak layak dikonsumsi, langsung laporkan kepada Kepling, kemudian akan dilanjutkan ke Lurah, hari ini juga pasti akan diganti. Supaya kondisi Sibolga ini kondusif, jangan mau di dalam situasi keadaan corona ini, apalagi ini bulan suci dan tinggal berapa hari lagi kita merayakan lebaran Idul Fitri, jangan lagi dikotor-kotori, sementara Pemerintah begitu interest untuk membantu masyarakatnya,” tambah Kajari.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga dalam sambutannya menjelaskan apa itu Gugus Tugas, serta fungsinya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Sibolga.

“Sejak terjadi Covid-19 di Indonesia, telah dibentuk Gugus Tugas di Sibolga. Gugus Tugas mempunyai tugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat berupa anjuran memakai masker, cuci tangan memakai sabun, lalu penyemprotan disinfektan seluruh sekolah, kantor, pasar, dan terminal dan fasilitas umum lainnya. Alhamdulillah karena kepatuhan sebagian masyarakat, di Sibolga belum ada yang positif Corona,” terang Wali Kota.

Gugus Tugas juga mengadakan peralatan kesehatan berupa APD untuk tenaga kesehatan, dan ruang isolasi di RS serta memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk sembako. Di kelurahan Pancuran Bambu, sebanyak 980 KK yang mendapat bantuan sembako ini Bila ada masyarakat yang tidak mendapat bantuan PKH dan BLT serta bantuan sembako dari Pemko, saya perintahkan kepada Lurah untuk mendaftarkan kembali, segera akan kita bantu,” tegas Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau, menjelang lebaran banyak pencurian dan juga perampokan terutama di pasar. Kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan ketika ingin pergi belanja. Wali Kota juga mengumumkan bahwa Takbir Keliling malam Idul Fitri sesuai dengan aturan pemerintah pusat ditiadakan, namun Sholat Ied tetap dilaksanakan berjamaah di lapangan simare-mare dan tempat terbuka maupun masjid lainnya.

Sebelum menyerahkan bantuan sembako, untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Kepala Staf Distrik Militer 0211/TT Mayor (Inf) H Sitorus serta perwakilan masyarakat bersama-sama memeriksa kualitas beras.

Perwakilan masyarakat Anwar Man Marbun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga beserta Jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga atas kerja kerasnya selama ini.

“Kami telah menyaksikan beras bantuan Pemko berkualitas bagus dan layak dikonsumsi. Kami mendoakan Bapak-bapak tetap sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Kami mengharapkan Bapak-bapak/Ibu penerima bantuan jangan lagi ribut. Semoga Virus Corona ini cepat hilang dari bumi Indonesia khususnya Kelurahan Pancuran Bambu selalu dilindungi Tuhan,” ujar Anwar Wan Marbun.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs Yasman, MM, Inspektur Yahya Hutabarat, SE, MM, Kepala BKD Sibolga Amarullah Gultom, SE, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, S.Sos, Danramil 06 Kota Mayor Kav. Drs. Arwan, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Roy Panjaitan, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, Kabag Umum Rahmat Tarihoran, ST, MM, Kabag Perekonomian dan Kesra Dedy Rachmad Saleh Lubis, SE, MM, Camat Sibolga Sambas Syamsir Alamsyah Situmeang, S.STP, dan Lurah Pancuran Bambu Sabaruddin Waruwu, SE beserta unsur Babinsa juga Bhabimkamtibnas Kelurahan.

Bagikan :