Penutupan Promosi dan Pameran UMKM, Wali Kota Sibolga Harapkan UMKM Bangkit Pasca Pandemi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., menutup resmi Promosi dan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Sibolga Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Minggu (07/08/22) siang.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Asisten, Wali Kota memberikan apresiasi yang luar biasa pada kegiatan pameran UMKM yang telah berlangsung selama 3 hari ini dan telah mempromosikan seluruh produk yang ada di Kota Sibolga.

“Diharapkan melalui pameran UMKM ini, akan bermunculan wirausaha baru, sehingga meningkatkan peluang pekerjaan bagi masyarakat Kota Sibolga. Sekaligus, menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Kota Sibolga dalam skala regional dan nasional. Terima kasih kepada Dinas Koperasi, UMK dan Ketenagakerjaan (KUMKK) Kota Sibolga yang telah bekerja keras dalam menjalankan kegiatan ini, guna membantu para pelaku UMKM di Kota Sibolga. Semoga seluruh pelaku UMKM di Kota Sibolga dapat bangkit kembali setelah 2 tahun terkena dampak Covid-19,” harap Wali Kota, yang dibacakan Asisten, sekaligus menyampaikan, “Permohonan maaf dari Bapak Wali Kota Sibolga yang tidak dapat hadir dikarenakan menghadiri APEKSI di Kota Padang.”

Sebelumnya, Kadis KUMKK, Rina Lamrenta Lumbantobing, S.H., yang juga merupakan Ketua Panitia, melaporkan, “Hari pertama kegiatan ini, 5 Agustus 2022, diawali dengan pembukaan oleh Wali Kota, pelepasan balon oleh Ketua TP. PKK Kota Sibolga, pemotongan kue, dan pemberian santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada 4 THL Pemko Sibolga yang meninggal dunia. Selanjutnya, penandatangan MoU kerja sama antara Kepala Sekolah dengan Konveksi Sibolga City, penandatanganan MoU antara Pemko Sibolga dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Sibolga untuk memberikan diskon harga kamar hotel bagi masyarakat yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan beberapa hotel di Kota Sibolga, serta pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia untuk tingkat Kota Sibolga memeriahkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 secara simbolis kepada para Camat se-Kota Sibolga untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Kemudian, pembagian kupon potongan harga dari BPJS Kota Sibolga dengan total sebanyak 1.500 kupon kepada masyarakat, serta kegiatan ini dimeriahkan hiburan dari Deta Voice dan tarian kreasi dari sanggar tari, sekolah negeri dan swasta.”

“Selanjutnya pada hari kedua, antusias masyarakat Kota Sibolga pada pameran ini sangat besar, terlihat dari banyaknya para pengunjung, baik yang mengikuti hiburan maupun mengunjungi stand. Kegiatan ini tetap berlanjut hingga pukul 22.00 WIB dengan diikuti hiburan dari sekolah-sekolah seperti hiburan tarian dan nyanyian dari Sekolah Swasta RK, Fatima 2 Sibolga, SLTPN 3 Sibolga, SLTPS Bunayya dan Sekolah Music Nicholas. Dan hari ketiga 7 Agustus 2022 merupakan hari terakhir atau penutupan, yang dimana akan ditutup oleh Wali Kota Sibolga yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten. Acara akan masih tetap berlanjut dengan hiburan dari sekolah-sekolah hingga pukul 22.00 WIB. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak, Ibu sekalian dan tak lupa kami mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam penyelenggaraan kegiatan promosi dan pameran UMKM ini,” ucap Kadis KUMKK.

Selanjutnya, Asisten, Wakil Ketua TP. PKK yang juga Ketua Dekopinda Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., dan Wakapolres Sibolga, R. Sihombing, berkesempatan memberikan plakat kepada perwakilan OPD Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Mandailing Natal. Acara dilanjutkan dengan hiburan yang diisi langsung dengan nyanyian oleh Kadis KUMKK, Ketua Dekopinda, dan Wakapolres.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Unsur Forkopimda, beberapa Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan perwakilan Bank Sumut, para pengurus koperasi, dan para pengusaha UMKM, dan ribuan pengunjung Promosi dan Pameran UMKM Kota Sibolga.

Bagikan :