Penutupan Kemah Sigalang Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Tahun 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA- Kakan Kesbangpol Ahmad Yani Nasution, S.E., M.M., menutup secara resmi Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang (Kemah Sigalang) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Sibolga Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Aek Parombunan, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Prombunan. Pada Sabtu, (24/02/2024) malam.


Penutupan kemah diawali dengan upacara, di mana Kakan Kesbangpol tersebut menjadi pembina upacara. Dalam sambutan yang dibacakan atas nama Wali Kota Sibolga, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang telah membuat suksesnya acara ini dan kepada anak-anak kami peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan ini.

“Jadi kan ini semangat untuk lebih menambah wawasan pengetahuan dalam Pramuka, kebangsaan yang di ajarkan oleh senior-senior, kami yakin dan percaya anak-anak yang telah mengikuti acara ini mendapat kan ilmu yang telah kalian dapat dari perkemahan ini, kami juga yakin bahwa kalian ini adalah anak – anak yang terbaik yang mempunyai dedikasi, semangat, spiritual menjadi pemimpin masa depan di kota Sibolga ini.” ujar Wali Kota.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, Arya Wirawan Panjaitan, S.Pd., melaporkan kegiatan ini telah di buka pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024 oleh Bapak Staf Ahli Pemerintah Kota Sibolga. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka perlombaan memperebutkan piala bergilir dari Wali Kota Sibolga yang di ikuti oleh 10 gugus depan Pramuka atau sekolah se-Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Rangkaian penutupan Perkemahan Prestasi Pramuka Penggalang (Kemah Sigalang) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Sibolga Tahun 2024. diwarnai dengan acara Pembakaran api unggun dan penampilan yel-yel dari setiap masing – masing kelompok, dan penyerahan hadiah hasil penilaian Dewan Juri menetapkan bahwa SMP N 2 Sibolga, terpilih sebagai Juara Umum Kemah Sigalang Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Tahun 2024.

Hadir pada acara ini, Lurah Aek Parombunan, Herlinda Tanjung, SAP, M.M., para Dewan Juri, para Kepala Sekolah, dan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sibolga, serta para peserta Kemah Sigalang.

Bagikan :