Penuhi Kebutuhan Investor, Pemko Sibolga Promosikan Potensi Investasi melalui IPRO

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, mengikuti kegiatan Pembinaan Penyusunan Investment Project Ready to Offer (IPRO) Kabupaten/Kota dalam rangka mempromosikan potensi dan peluang investasi serta peningkatan investasi pada pengembangan/pembangunan kawasan strategis pariwisata di Kota Sibolga melalui via zoom meeting di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (30/08/23) siang.

Dalam sambutan Wali Kota mengungkapkan mengenai Kota Sibolga, “Kota Sibolga merupakan salah satu kota kecil dengan luas wilayah sekitar 10,77 Km persegi dan berada di pantai barat Provinsi Sumatera Utara. Oleh karena hal tersebut kami dari Pemko Sibolga bersama DPRD Kota Sibolga berkomitmen untuk menggali potensi Kota Sibolga menjadi potensi untuk peluang investasi sehingga layak ditawarkan kepada investor.”

“Saya sangat mengapresiasikan dan menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga investasi baik penanaman modal dalam negeri maupun luar negeri dapat terwujud di Kota Sibolga sehingga memberi warna baru bagi pembangunan Kota Sibolga dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk masa yang akan datang.”

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Kota Sibolga, Resdi Dorlince Sianturi, S.E., M.M menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menganalisa potensi agar layak dijadikan peluang investasi serta menyusun strategi promosi melalui diskusi dengan para pemangku kepentingan, baik dari Pemko Sibolga, DPRD Kota Sibolga, dan Kementerian Investasi / BKPM R.I., serta pelaku usaha yang diundang agar diperoleh saran dan masukan sehingga memberikan hasil yang maksimal bagi pengembangan investasi di Kota Sibolga.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian dukungan peningkatan investasi di Kota Sibolga dari Komisi III DPRD Sibolga Toni Agustinus Lumbantobing SE, dan paparan narasumber Ahli Madya Penata Promosi Penanaman Modal BKPM Pusat, Gatot Subyargo Wijayadi, dengan materi tentang Promosi Investasi Melalui Penyiapan IPRO yang baik di Kota Sibolga.

Setelah ishoma, dilanjutkan dengan presentasi proyek investasi Pelabuhan Lama, Pulau Poncan, Bukit Panomboman, Pusat Perbelanjaan Kota Sibolga/Alun-alun Kota Sibolga, Pulau Sarudik, dan Gor Parombunan oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga Junaidi Tanjung, M.Pd.

Turut mendampingi Wali Kota Sibolga mengikuti zoom meeting ini, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., Plt. Kadis Parpora Kota Sibolga, Riniwati Pohan, S.E., Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman S.T, Plt. Kadis LHKP, Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., Kepala BPKAD Kota Sibolga, Rahmat Tarihoran, S.T., M.M., Kadishub Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis, S.E., Kadis Perindag Kota Sibolga, Ramayan Tambunan, S.T., juga hadir secara langsung di Aula Pertemuan Kementerian Investasi, Anggota DPRD Sibolga Herman Soni Saragih, S.H., M.A, dan Rijondiman Sinaga, perwakilan Disparpora Sibolga, perwakilan BPKPAD Kota Sibolga, perwakilan Disperindag Sibolga, perwakilan Dinas PUPR Sibolga, dan perwakilan LHKP Sibolga.

Bagikan :