- Wakil Wali Kota Sibolga Pimpin Rapat Persiapan Lomba Paduan Suara Antar Marga Kota Sibolga Tahun 2024
- Perkembangan Indeks Harga Konsumen Kota Sibolga Agustus 2024
- Wali Kota Serahkan Bantuan Sembako Pada Korban Kebakaran Di Pasar Belakang
- Sekda Pimpin Sertijab Plt. Direktur Perumda Air Minum Tirta Nauli dan Plt. Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan
- Pemko Sibolga Gelar Kegiatan Aksi Gizi Tahun 2024 di SMP Negeri 6
- Temu Ramah Bersama Anggota DPRD Kota Sibolga: Menguatkan Sinergi untuk Pembangunan Kota Sibolga
- Sekda Kota Sibolga Sambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Pinang Sori
- Rakor Persiapan Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2024
- Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Kota Sibolga T.A 2025 Disepakati dalam Rapat Paripurna
- Wali Kota Sibolga Terima Audiensi Wisudawan AUP Pariaman Bersama Pengurus Dewan Pendidikan Sibolga
Peningkatan Pelayanan Publik: Wakil Walikota Sibolga Hadiri Penilaian Ombudsman Republik Indonesia
- Updated: 23 Januari 2024
Dinas Kominfo Kota Sibolga I MEDAN – Wakil Walikota Sibolga menghadiri acara penerimaan penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara, pada Selasa (23/01/24)di Gedung Ombudsman Sumatera Utara, Jl. Asrama No.18, Helvetia, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.
Pemerintah Kota Sibolga melaporkan adanya peningkatan signifikan dalam Pelayanan Publik sejak tahun 2022. Dari kategori awal merah, kini telah berubah menjadi kategori kuning. Hal ini mengindikasikan perlunya peningkatan lebih lanjut di masa yang akan datang.
Ombudsman melakukan penilaian di 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga. Wakil Walikota Sibolga, meskipun belum meraih kategori hijau sebagai penilaian tertinggi, tetap optimis bahwa pelayanan publik di Kota Sibolga dapat menjadi lebih baik di tahun 2024. Beliau meminta masukan dan saran untuk mencapai tujuan tersebut.
Wakil Walikota Sibolga memberikan apresiasi khusus untuk kinerja pelayanan publik yang luar biasa dari 7 OPD. Menurut penilaian Ombudsman, OPD dengan kategori kualitas tertinggi pelayanan publik adalah Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. Sedangkan OPD dengan kategori sedang adalah Puskesmas Pelabuhan Sambas dan Puskesmas Sambas, sementara Dinas Pendidikan mendapatkan kategori kualitas rendah.
Wakil Walikota Sibolga berharap kerja sama dan upaya bersama akan membawa pelayanan publik di Kota Sibolga menuju perbaikan yang berkelanjutan.