- Wakil Wali Kota Sibolga Hadiri Perayaan Natal SMK Negeri 1 Sibolga
- Wakil Wali Kota Sibolga Beri Bantuan Pribadi untuk Perwakilan Provsu pada Pemilihan Putra Putri Tari Indonesia 2024 Tingkat Nasional
- Wali Kota Sibolga Hadiri Perayaan Natal Pers & Alumni Sibolga-Tapteng
- PEMBUKAAN LOKAKARYA 7 PANEN HASIL BELAJAR PGP ANGKATAN 11 KOTA SIBOLGA
- Safari Dakwah Fokkus Babinrohis Sumut di Kota Sibolga: Mempererat Ukhuwah Islamiyah di Lingkungan ASN dan Non-ASN
- Pemko Sibolga Tetapkan Siaga Bencana dan Terima Bantuan Penanganan Mitigasi dari BNPB
- Wali Kota Sibolga Pimpin Upacara Peringatan KORPRI ke-53, HGN, HUT PGRI ke-79, dan HKN ke-60
- Sekda Lepas Peserta Tour De Sibolga Nauli I Gobar FunBike
- Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Pemko Sibolga TA 2024 Tahap 1
- Wali Kota Sibolga Tinjau Sejumlah TPS untuk Pastikan Kelancaran Pilkada Serentak 2024
Peningkatan Pelayanan Publik: Wakil Walikota Sibolga Hadiri Penilaian Ombudsman Republik Indonesia
- Updated: 23 Januari 2024
Dinas Kominfo Kota Sibolga I MEDAN – Wakil Walikota Sibolga menghadiri acara penerimaan penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara, pada Selasa (23/01/24)di Gedung Ombudsman Sumatera Utara, Jl. Asrama No.18, Helvetia, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.
Pemerintah Kota Sibolga melaporkan adanya peningkatan signifikan dalam Pelayanan Publik sejak tahun 2022. Dari kategori awal merah, kini telah berubah menjadi kategori kuning. Hal ini mengindikasikan perlunya peningkatan lebih lanjut di masa yang akan datang.
Ombudsman melakukan penilaian di 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga. Wakil Walikota Sibolga, meskipun belum meraih kategori hijau sebagai penilaian tertinggi, tetap optimis bahwa pelayanan publik di Kota Sibolga dapat menjadi lebih baik di tahun 2024. Beliau meminta masukan dan saran untuk mencapai tujuan tersebut.
Wakil Walikota Sibolga memberikan apresiasi khusus untuk kinerja pelayanan publik yang luar biasa dari 7 OPD. Menurut penilaian Ombudsman, OPD dengan kategori kualitas tertinggi pelayanan publik adalah Dinas PMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. Sedangkan OPD dengan kategori sedang adalah Puskesmas Pelabuhan Sambas dan Puskesmas Sambas, sementara Dinas Pendidikan mendapatkan kategori kualitas rendah.
Wakil Walikota Sibolga berharap kerja sama dan upaya bersama akan membawa pelayanan publik di Kota Sibolga menuju perbaikan yang berkelanjutan.