Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pengurus Kwarcab Pramuka Kota Sibolga Dilantik, Sekaligus Peringati Hari Pramuka

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M.Syarfi Hutauruk, MM, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga. Mengukuhkan dan melantik Amarullah Gultom, SE, MM, selaku Ketua Kwartir Cabang (KaKwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sibolga, beserta Pengurus Kwarcab Periode 2020-2025 lainnya, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, pada Sabtu (05/12/20) sore. Pelantikan ini dirangkai dengan peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 tingkat Kota Sibolga.

Wali Kota dalam sambutannya berharap, dengan kepengurusan baru Kwarcab Kota Sibolga, hadir pula semangat yang baru untuk menjadikan gerakan pramuka Kota Sibolga semakin maju. Dengan potensi baru, semakin aktif melakukan pembinaan yang berkelanjutan, dan terus meningkatkan kerjasama berbagai bidang dengan pemerintah.

Wali Kota juga menitipkan pesan dan harapan kepada Kwartir Daerah Sumatera Utara (Kwardasu), agar kepengurusan Kwarcab Kota Sibolga, dapat dilindungi dan diselamatkan dari agenda dan kepentingan politik, hasil Pilkada Kota Sibolga kedepan.

Sekretaris Kwardasu Dr. Abdul Rajab Pasaribu, M.Si yang hadir mewakili KaKwardasu, dalam bimbingannya menitipkan pesan kepada pengurus Kwarcab, agar menyesuaikan agenda-agenda kegiatan, dengan agenda kegiatan Kwardasu dan agenda nasional. Serta menjamin bahwa dibawah bimbingan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Utara (Kamabidasu) Gubernur Edy Rahmayadi, adalah era kebangkitan Pramuka Sumatera Utara.

Sebelumnya, KaKwarcab Amarullah Gultom, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kwardasu, atas amanah dan pelayanan yang luar biasa kepada Kwarcab Kota Sibolga dalam penerbitan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Kwarcab Kota Sibolga. Muscab yang digelar 28 November 2020, telah ditetapkan kepengurusannya lewat SK Kwardasu Nomor 55 Tahun 2020 tertanggal 1 Desember 2020, dan hari ini telah dilantik.

“Pengurus yang dilantik ini adalah hasil rapat formatur, yang terdiri atas orang-orang yang mempunyai rasa tanggung jawab, dan berkomitmen untuk membina generasi muda di kota Sibolga khusunya di bidang kepramukaan,” ujar KaKwarcab Amarullah Gultom.

Pasca acara pelantikan, Wali Kota bersama Sekretaris Kwardasu, melakukan Pemotongan Tumpeng Ulang Tahun Pramuka ke-59 Tahun 2020. Seterusnya menyuapi para pengurus Kwarcab yang baru dilantik.

Terlihat hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, M.AP, didampingi Anggota DPRD Rivorman Saleh Manalu. Unsur Forkopimda, Ketua GOW Kota Sibolga Naudur Hutauruk, Unsur Pengurus Mabicab, yakni Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, MM, bersama para Staf Ahli, para Asisten, para pimpinan OPD, Kabag dan Camat. Serta ratusan anggota pramuka dari Kwartir Cabang dan Gugus Depan se-Kota Sibolga.

Bagikan :