Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pengurus KONI Kota Sibolga Dilantik

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menghadiri pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sibolga, Periode 2019-2023, yang dilaksanakan di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, pada Senin (28/12/20) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Kota Sibolga yang baru, “Semoga pengurus yang baru dapat bekerja dengan baik, sehingga prestasi lebih meningkat dan mengharumkan Kota Sibolga.”

“Mari kita buat KONI Kota Sibolga menjadi yang lebih baik, dengan harapan pengurus baru ini lebih fokus dalam pembinaan bibit-bibit unggul dari Kota Sibolga. Dan bermunculanlah Pretty-pretty Sihite yang baru sehingga perbaikan prestasi di Kota Sibolga meningkat kedepannya,” tutur Wali Kota Sibolga.

Wakil Ketua I KONI Provsu Prof. Dr. Agung Sunarno, M.Pd menyampaikan, “Semoga Kota Sibolga berjaya dan lebih banyak menghasilkan atlet-atlet terbaru. Untuk mempersiapkan PON pada Tahun 2024 Sumatera Utara dan Aceh sebagai tuan rumah, Sumatera Utara memerlukan 1600 (seribu enam ratus) atlet berbagai cabang. Sedangkan saat ini, sesuai data KONI Sumatera Utara kita hanya memiliki 194 (seratus sembilan puluh empat) atlet. Kami berharap atas terbentuknya pengurus KONI Kota Sibolga yang baru, dapat lebih banyak memberikan pembinaan dan menghasilkan atlet-atlet baru dari Kota Sibolga, khususnya untuk menyongsong pergelaran PON Tahun 2024 di Sumatera Utara.”

Sebelumnya, Ketua KONI Kota Sibolga Herri Yon Marbun, yang baru dilantik menyampaikan, “Mari kita saling bahu-membahu, bergandengan tangan satu sama yang lain untuk menciptakan KONI Kota Sibolga lebih maju dan bermartabat di Sumatera Utara.”

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan Pataka KONI Sumatera Utara oleh Wakil Ketua I KONI Provsu kepada Ketua KONI Kota Sibolga untuk dikibarkan di Kota Sibolga.

Selanjutnya, sebagai dukungan prestasi yang diukir Pretty Sihite dalam bidang atletik, baik nasional maupun internasional, Wali Kota menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp5.000.000,- (lima juta rupiah), persembahan dari KONI Kota Sibolga.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumatera Utara, Drs. Chairul Azmi Hutasuhut, M.Pd, beserta rombongan, Perwakilan Forkopimda, beberapa pimpinan OPD, serta para pengurus yang mau dilantik.

Bagikan :