Pengurus FKDM Kota Sibolga Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Periode 2023 – 2028 secara resmi dikukuhkan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., yang Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, di Aula Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro, Kecamatan Sibolga Kota, Pada Selasa (21/11/2023), Pagi.

Dalam sambutan yang dibacakan, Wali Kota Sibolga menyampaikan apresiasi kepada ketua FKDM dan jajaran yang telah terbentuk. Dia menekankan pentingnya kepedulian dan kewaspadaan di tengah perubahan era yang semakin canggih. FKDM diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menciptakan kewaspadaan dini untuk membangun Kota Sibolga yang sehat, pintar, dan makmur.

Pengurus FKDM Kota Sibolga periode 2023-2028 dipimpin oleh Hendra Syahputra, S.E., M.M., sebagai Ketua, dengan susunan kepengurusan melibatkan berbagai unsur masyarakat. Laporan dari Kakan Kesbangpol Kota Sibolga, Denny Aprilsyah Lubis, S.T., M.Kom., menjelaskan bahwa pengukuhan ini berdasarkan surat keputusan Wali Kota Sibolga nomor 003.1/663/tahun 2023, tanggal 6 Oktober.

 

Dalam pelaksanaan tugasnya, FKDM akan berkoordinasi dengan tim kewaspadaan dini Kota Sibolga dan tim pusat komunikasi dan informasi kewaspadaan dini Kota Sibolga. Mereka bertanggung jawab dalam deteksi dan pencegahan dini terhadap ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kota Sibolga, serta memberikan rekomendasi bagi pimpinan daerah.

Upacara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Sibolga, perwakilan Forkopimda Kota Sibolga, kabag Hukum Setdakot Pemko Sibolga, Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga, Kakan Kemenag Kota Sibolga, perwakilan Pimpinan OPD, serta para Camat dan Lurah Sekota Sibolga. Diharapkan, pengurus FKDM dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga.

Bagikan :