Pengukuhan Pengurus DDII Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Periode Tahun 2023-2028, yang dilaksanakan di Aula Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Sibolga, pada Kamis, (28/12/23) pagi.

Dalam Sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan oleh Asisten menyampaikan “Dengan pelantikan pengurus DDII yang baru ini, nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah untuk membangun tentang keagamaan di Kota Sibolga dan Tapteng, saya juga berharap kedepannya menjadi lebih baik, serta saya mengajak para pengurus yang baru dilantik untuk bertekad melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan selalu bertawakal kepada Allah SWT dan berniatkan semuanya ini dengan penuh keikhlasan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT.


Saya menghimbau kiranya masyarakat Kota Sibolga untuk bersama-sama menjaga kekondusifan, menghindari penyebaran berita bohong (Hoax), ujaran kebencian, yang mengandung sara . Mari bersama-sama menghargai perbedaan agar tetap terjaga kesatuan dan persatuan, kami juga menggimbau bagi yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya untuk dapat berpartisipasi pada Pemilu nantinya sehingga angka pemilih meningkat dan kualitas demokrasi lebih baik,” tambah Wali Kota Sibolga.


Sebelumnya, Laporan Panitia Penasehat DDII Kota Sibolga dan Tapteng juga Ketua FKUB Drs. H. Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc., melaporkan, “Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan hubungan silaturahim ukhuwah islamiyah antara Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dengan organisasi se-Agama dan akan menunjukkan program -program da’wah secara universal, secara spesifik, sesuai dengan program kerja yang telah di tetapkan oleh dewan dakwah. Maka dewan dakwah Kota Sibolga akan berimplementasi bergelut dengan program nya. Ada pun tema dalam acara ini adalah ‘Implementasi Da’wah Kultural dan Bilhal, Mewujudkan Pribadi Muslim Yang Berkrmajuan’.


Selanjutnya, mewakili Pengurus DDII Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng
Ketua DDII Kota Sibolga Suwanto, mengucapkan “Terima kasih kepada semua yang telah hadi dalam acara ini, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga DDII Kota Sibolga dapat menjalankan amanah ini dengan baik di Kota Sibolga yang kita cintai ini. Kami juga bermohon kepada Bapak Wali Kota Sibolga agar kiranya dapat di berikan bantuan Kantor agar kami memiliki tempat berkumpul.”


Pengukuhan ¬†pengurus DDII Kota Sibolga dan Tapteng di kukuhkan oleh Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Utara Chairul Azhar S.SI, M.Si. Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Sumatera Utara Chairul Azhar S.SI, M.Si., beserta rombongannya, Perwakilan Kementerian Agama Kota Sibolga, Ormas-ormas Islam se-Kota Sibolga, tokoh masyarakat, dan seluruh pengurus DDII Kota Sibolga dan Tapteng yang mau dilantik.

Bagikan :