Penghijauan Kota oleh Pemko Sibolga dan KMDT dengan Penanaman 1000 Bibit Pohon

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga, bersama Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT), melaksanakan aksi penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon di TK. Pancasila, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan. Aksi ini dihadiri oleh Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., dan ketua DPD KMDT, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., Pada Senin (04/12/23) siang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemko Sibolga dalam mewujudkan Segi Tiga Emas Pariwisata Danau Toba – Sibolga – Nias. Selain penanaman pohon, turut dilakukan penyerahan bantuan pengendalian stunting sebagai langkah nyata dalam mendukung program prioritas Pemko Sibolga.

Ketua DPD KMDT, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., menjelaskan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian bersama untuk menghijaukan lingkungan, meningkatkan kualitas udara, dan mendukung sektor pariwisata serta penurunan angka stunting di Kota Sibolga.

Sekda Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menyambut baik inisiatif KMDT dan mengapresiasi niat mulia mereka. Beliau berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi Kota Sibolga dan masyarakatnya.

Sebelum penutupan kegiatan, Kadis DPPKB Sibolga, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., menyampaikan kondisi angka stunting di Kota Sibolga sebelum melanjutkan dengan penanaman bibit pohon dan penyerahan bantuan pengendalian stunting.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Kadis Sosial Kota Sibolga Haslan Efendi, S.Sos., kasi Ormas kesbang pol kota Sibolga Unedo Alexander Panggabean SAP, perwakilan Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, jajaran pengurus KMDT, dan ribuan masyarakat. Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk turut peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup dan keberlanjutan program-program positif di Kota Sibolga.

Bagikan :