Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KOTA SIBOLGA RAIH PENGHARGAAN PIALA WTN

SIBOLGA- Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM menerima Piala Anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Tahun 2016, untuk Pemerintah Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang di serahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI Pudji Hartanto Iskandar di Merlynn Park Hotel Jalan KH. Hasyim Anzhari, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada kota-kota yang di nilai mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Dalam melakukan penilaian, ada sejumlah aspek yang menjadi dasar pertimbangan, diantaranya aspek penataan transportasi yang berkelanjutan berbasis kepentingan publik, serta ramah lingkungan.

Atas keberhasilan meraih penghargaan WTN ini, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengadakan acara penyambutan dan arak-arakan serta syukuran di halaman kantor Dishub,  hari ini Rabu (01/2). Syukuran dihadiri para stakeholder transportasi khususnya transportasi darat, jajaran muspida, pimpinan serta anggota DPRD Kota Sibolga, pimpinan SKPD, serta masyarakat luas.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM  pada acara syukuran ini dalam sambutannya menyampaikan, tahun ini Pemko Sibolga berhasil meraih penghargaan bergengsi bidang lalu lintas dari pemerintah pusat. Dan mengalami peningkatan, yakni menerima Piala Anugerah WTN Kategori Lalu Lintas Tahun 2016, dimana di tahun-tahun sebelumnya Pemko Sibolga hanya menerima plakat. Dan penghargaan WTN Tahun 2016 merupakan yang ketujuh kalinya diterima Kota Sibolga sejak tahun 2008 yang lalu.

Beliau mengungkapkan, bahwa di Sumatera Utara, hanya lima daerah kabupaten/kota yang mendapatkan piala Anugerah WTN Tahun 2016, diantaranya Kota Medan, Kota Sibolga, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

Syarfi juga berterima kasih kepada segenap aparatur Dinas Perhubungan (Dishub) dan petugas LLAJR yang selalu siaga berada di jalan bersama petugas Polisi Lalu Lintas Sibolga, menertibkan masyarakat pengguna jalan. Dan berharap masyarakat Kota Sibolga dapat lebih meningkatkan disiplin, kesadaran dan ketertiban berkendara di jalan raya. Pemko Sibolga akan terus berupaya melakukan perbaikan, pembenahan dan penataan sistem lalulintas yang lebih baik. Baik dari infrastruktur jalan, luas jalan, terminal, keamanan dan kenyamanan di terminal, kemudian rambu jalan, marka jalan, trotoar, lokasi parkir, petunjuk jalan, serta keteduhan jalan. Termasuk peningkatan penyelenggaraan transportasi kawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan.

“Dan terima kasih juga kita sampaikan kepada masyarakat beserta semua penggiat dan pelaku usaha transportasi di Kota Sibolga. Mudah-mudahan, penghargaan ini menjadi bagian untuk memotivasi kita, sekaligus memacu kinerja yang lebih baik, sehingga ke depan kita terus mendapatkan penghargaan WTN dari pemerintah pusat. Dan ke depannya penghargaannya jangan sekadar piala, kalau boleh ada bantuan dana atau tambahan alokasi APBN untuk Pemko Sibolga,” imbuhnya. 

Wali Kota Syarfi Hutauruk juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Dishub Kota Sibolga agar tidak merasa puas dengan penghargaan yang diterima ini. Justru dirinya berharap penghargaan ini semakin memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Sibolga Marajahan Sitorus, SE menyampaikan, bahwa keberhasilan Pemerintah Kota Sibolga meraih Piala Anugerah WTN Tahun 2016 ini tidak terlepas atas keseriusan Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM dalam menata lalu lintas serta sarana dan prasarana jalan di Kota Sibolga.

“Setelah tim turun dan melakukan penilaian, kemudian kita akhirnya mendapatkan Piala Anugerah WTN. Dan dengan penghargaan yang diterima ini, seluruh jajaran Dishub Kota Sibolga semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang perlalu-lintasan kepada seluruh warga Kota Sibolga,” katanya.  (hen)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *