Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemotongan Hewan Qurban Pemko, Wali Kota : Panitia Qurban se-Sibolga Harus Berkoordinasi Agar Semua Mustahik Mendapatkan Daging Qurban

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga sebagaimana tahun sebelumnya dalam merayakan Idul Fitri, melaksanakan pemotongan hewan qurban di lapangan Simare-mare Sibolga. Pemotongan sebanyak 16 ekor kerbau dilaksanakan pada Rabu (21/07/2021). Sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 terkait pelaksanaan pemotongan hewan Qurban untuk dilaksanakan tidak pada hari Idul Adha, untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya berpesan, kiranya untuk tahun kedepan agar seluruh panitia qurban se-Kota Sibolga berkoordinasi. Sehingga seluruh masyarakat Kota Sibolga yang mustahik layak mendapatkan daging qurban sebagaimana ajaran agama Islam dapat menerima.

“Tahun ini, jumlah hewan Qurban se-Kota Sibolga 214 ekor kerbau, 9 sapi, dan 18 kambing. Kalau masing-masing panitia berdiri sendiri tanpa berkoordinasi, nanti ada warga tertentu menerima banyak daging (kupon), sementara ada pula yang tidak kebagian. Saya berharap ini juga tugas MUI agar tahun depan semua panitia Qurban se-Kota Sibolga bersinergi. Sehingga ada pendataan yang baik, dan semua masyarakat kita yang mustahik dapat disentuh,” ujar Wali Kota.

Terlihat hadir dalam kegiatan pemotongan Qurban ini, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua Dharma Wanita Masna Sikumbang, SE, para Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD, dan para Pequrban.

Bagikan :