Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Serahkan Kartu JKN-KIS Kepada THL Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sibolga, menggelar sosialisasi dan penyerahan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu program Indonesia Sehat (JKN-KIS), kepada para pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) se-Kota Sibolga. Penyerahan dilakukan simbolis kepada perwakilan THL dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Sibolga, pada Selasa (06/10/20) pagi, di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga.

Acara ini diikuti langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM melalui Video Conference (VidCon), dikarenakan Wali Kota sedang mengikuti Diklat P3DA XI Lemhannas RI di Jakarta. Juga diikuti melalui VidCon oleh THL se-Kota Sibolga di Kantor masing-masing.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan, Pemerintah Kota Sibolga telah menyediakan anggaran APBD Tahun 2020 sebesar RP. 3.937.887.991, yang diperuntukkan bagi jaminan kesehatan THL se-Kota Sibolga dan keluarganya (suami/istri 1 orang dan anak maksimal 3 orang). Jaminan kesehatan ini setara dengan ASN Golongan I dan II, dengan hak rawat inap kelas II.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga mengapresiasi berbagai program jaminan kesehatan yang telah diselenggarakan oleh BPJS khususnya BPJS Cabang Sibolga.

“Saya berharap agar BPJS selalu meningkatkan pelayanannya, jangan ada perbedaan pelayanan BPJS kesehatan kepada masyarakat, dan kepada seluruh fasilitas kesehatan agar mengoptimalkan pelayanannya kepada seluruh peserta JKN-KIS. Sebagai pesan penutup sebaik apapun pelayanan kesehatan yang diterima menjadi sehat itu lebih penting dan lebih berharga,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Bernat Sibarani S.Kom, MM, AAK, CDCS, dalam sambutannya memaparkan data keterdaftaran THL sampai dengan tanggal 30 September 2020. THL yang terdaftar baru sebanyak 920 peserta/pekerja.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan ini, sekaligus untuk mempercepat approvement peserta THL ke dalam sistem BPJS Kesehatan. Sehingga terintegrasikan dan memiliki kartu JKN KIS. Hal ini penting agar tidak ada lagi kendala untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Kepala Cabang BPJS.

Terlihat hadir pada kegiatan ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi, para Pimpinan OPD, dan Camat se-Kota Sibolga.

Bagikan :