**Pemko Sibolga Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp200 Juta untuk Palestina**

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga (Pemko) menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Palestina dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp200 juta. Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan secara langsung menyerahkan dana tersebut kepada Ketua DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sibolga H. Sukardi S.E. Acara penyerahan berlangsung di Aula Nusantata I Kantor Wali Kota Sibolga pada Senin, 27/11/2023.

Kabag Kesra Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., merincikan bahwa bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak, termasuk Aparatur Negeri Sipil, THL, Baznas Kota Sibolga, BKM se-Kota Sibolga, dan masyarakat sukarela. Totalnya mencapai Rp200.000.000,00 yang akan diserahkan kepada DMI Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan menyampaikan harapannya agar bantuan ini menjadi keberkahan, dorongan, dan doa bagi warga Palestina dalam mempertahankan kehidupan, kemanusiaan, serta negaranya. Ia juga mengungkapkan doa untuk kemerdekaan Palestina, mengatakan, “Kita doakan agar Palestina bisa segera merdeka, segera lepas dari jajahan bangsa yahudi. Duka mereka adalah duka kita semua umat beragama di Dunia.”

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Wakil DPRD Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., dan sejumlah pejabat Pemko Sibolga serta pengurus DMI Sibolga. Semua turut menyaksikan momentum penting ini sebagai bentuk dukungan dan solidaritas dari masyarakat Kota Sibolga untuk Palestina.

Bagikan :