Pemko Sibolga Serahkan 400 Bantuan Paket Sekolah Kepada Siswa Miskin SD-SMP se-Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sibolga, menyerahkan Bantuan Paket Sekolah Siswa Miskin SD-SMP se-Kota Sibolga, yang bertempat di Aula Nusantara l Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (23/10/23) pagi. Kegiatan tersebut merupakan program dari Baznas Kota Sibolga dalam Bidang Pendidikan.

Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung program ini. Ia berterima kasih kepada para Muzakki yang telah berkontribusi dalam penggalangan dana serta tim Baznas yang telah bekerja keras untuk menyusun dan mendistribusikan paket sekolah ini. Wali Kota juga mengajak semua pihak untuk tetap berkomitmen memberikan bantuan tidak hanya dalam pendidikan tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan lainnya. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada para siswa miskin untuk meningkatkan pendidikan mereka.

Ketua Baznas Kota Sibolga, Kamil Gulo, S.Pd.I., juga Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam, menjelaskan bahwa bantuan paket sekolah telah disalurkan kepada 400 siswa. Setiap paket senilai Rp. 400.000, terdiri dari peralatan sekolah dan uang tunai sebesar Rp. 200.000. Penyaluran dilakukan di lima tempat berbeda, yaitu Aula Nusantara Kantor Wali Kota, Aula Kemenag Kota Sibolga, Aula Kantor Pajak Pratama Kota Sibolga, Aula Kantor Pendidikan Kota Sibolga, dan Aula Graha BI Kota Sibolga.

Tujuan dari acara ini adalah membantu orang tua siswa yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Bantuan paket sekolah ini dibiayai oleh zakat ASN Pemko Sibolga yang dikelola oleh Baznas Kota Sibolga. Orang tua siswa diundang untuk mendoakan ASN Pemko Sibolga agar diberikan rezeki yang berlimpah dan kekuatan dalam melaksanakan pelayanan. Baznas Kota Sibolga juga diharapkan untuk tetap istiqomah dalam menjalankan program-program kemasyarakatan.

Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan siswa miskin di Kota Sibolga. Pemko Sibolga dan Baznas Kota Sibolga berharap agar program-program semacam ini dapat terus diperluas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

hadir pada penyerahan bantuan, Kabag Kesra Pemko Sibolga Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., Kabag Tapem Kahirunnisah, S.H, M.M., para perwakilan OPD Sibolga, perwakilan Bank Indonesia Cabang Kota Sibolga, dan perwakilan Bank Sumut Kota Sibolga.

Bagikan :