Pemko Sibolga Selenggarakan Upacara Harlah Pancasila dan Ikuti Daring Bersama Presiden

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga Selenggarakan upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, dan ikuti upacara virtual bersama Presiden dari Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga pada Kamis (1/6/2023) pagi.


Dandim 0211/TT saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan hari lahir pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, nilai-nilai pancasila diharapkan diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi dimasa depan. “Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemi covid-19, ini membuktikan kekuatan pancasila dan bangsa Indonesia. Tahun depan juga kita akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai. Marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, mari gelorakan terus semangat pancasila dari sabang sampai Merauke, terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan infomasi, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan”

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya, kepada para Founding Fathers atas warisan luhur pancasila yang kita nikmati saat ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada, seluruh penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023, dan ditahun-tahun yang akan datang”, tambah Presiden RI.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., membacakan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. Dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Usai pelaksanaan Upacara, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, bersama Unsur Forkopimda, mengikuti upacara Hari Lahir (Harlah) Pancasila secara Virtual, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, dan diikuti Wali Kota dan Bupati se-Indonesia.

Hadir pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, Plt.Sekwan Kota Sibolga, Budi Mulia Darma Sibuea, S.Sos, M.M., para Staf Ahli, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Perbankan, organisasi wanita, siswa dan OKP Kota Sibolga.

Bagikan :