Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Raih Peringkat III Penghargaan Pembangunan Daerah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga kembali berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Prestasi ini diumumkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, melalui Video Conference (VidCon) bersama Pemda se-Sumut, pada Kamis (23/04/20) siang.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, unsur DPRD yang dihadiri Anggota DPRD Yasran Siambaton, serta beberapa Pimpinan OPD Kota Sibolga, mengikuti VidCon di ruangan Command Center Lantai II Kantor Wali Kota Sibolga.

Selain Kota Sibolga, daerah lainnya di Sumut yang masuk nominasi yakni, Peringkat I Kota Padang Sidempuan dan Peringkat II Kota Medan. Untuk Kabupaten, Peringkat I Kabupaten Samosir, disusul Padang Lawas Utara dan Labuhan Batu.

Wali Kota Sibolga yang terlihat bahagia atas raihan prestasi ini menyampaikan, ini adalah bukti kongkrit bahwa Sibolga terus berupaya meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Bappeda Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd yang ikut dalam Vidcom menjelaskan, “Pada PPD tahun lalu untuk kota, 3 besar diraih Kota Binjai, Sibolga dan Tebing Tinggi. Tahun ini hanya Sibolga yang bertahan di deretan 3 besar dari peraih 3 besar tahun lalu”.

Bagikan :