- Safari Dakwah Fokkus Babinrohis Sumut di Kota Sibolga: Mempererat Ukhuwah Islamiyah di Lingkungan ASN dan Non-ASN
- Pemko Sibolga Tetapkan Siaga Bencana dan Terima Bantuan Penanganan Mitigasi dari BNPB
- Wali Kota Sibolga Pimpin Upacara Peringatan KORPRI ke-53, HGN, HUT PGRI ke-79, dan HKN ke-60
- Sekda Lepas Peserta Tour De Sibolga Nauli I Gobar FunBike
- Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Pemko Sibolga TA 2024 Tahap 1
- Wali Kota Sibolga Tinjau Sejumlah TPS untuk Pastikan Kelancaran Pilkada Serentak 2024
- Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga Gunakan Hak Pilih Suara Pilkada Serentak Tahun 2024
- Wali Kota Sibolga Pastikan Kesiapan TPS untuk Pilkada Serentak 2024
- Pemko Sibolga Raih Penghargaan ZONA HIJAU dari Ombudsman RI
- Pemko Sibolga Gelar Senam Sehat Bersama Sambut HKN ke-60, HUT PGRI ke-79, dan HUT KORPRI ke-53
Pemko Sibolga Raih Penghargaan ZONA HIJAU dari Ombudsman RI
- Updated: 25 November 2024
Dinas Kominfo kota Sibolga I MEDAN – Komitmen Pemerintah Kota (pemko) Sibolga untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat terus menunjukkan hasil yang nyata. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan ZONA HIJAU dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia pada Senin, (25/11/24) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Ombudsman RI, Bapak Dadan Suparjo Suharmawijaya, kepada Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., yang didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi, Susana Oktariana Megaria Sibuea, S. STP., pada acara yang berlangsung hari ini.
Perjalanan peningkatan kepatuhan terhadap Standar Pelayanan di Kota Sibolga mencatatkan perkembangan signifikan dalam empat tahun terakhir:
2021: Zona Merah (34,08)
2022: Zona Merah (51,15)
2023: Zona Kuning (74,74)
2024: Zona Hijau (92,61)
Plt. Sekda Kota Sibolga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diraih. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh perangkat daerah dan wujud nyata komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang,” ujarnya.
Dengan pencapaian ini, Pemko Sibolga menegaskan tekadnya untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publik, demi memenuhi harapan masyarakat serta mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang semakin baik.