Pemko Sibolga Peringati Nuzulul Qur’an

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H / 2022 M, di Masjid Agung Sibolga, pada Senin (18/04/22) malam. Kegiatan ini diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori, Rahmad Mursalim Gulo.

Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, dalam sambutannya, menyampaikan, “Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, marilah kita berusaha menjadi orang yang gemar membaca Al-Qur’an, menjaga lidah, serta memberi makan orang yang kelaparan apabila kita ingin dirindukan oleh surga. Mudah-mudahan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini, betul-betul mampu menggugah kesadaran saudara-saudara sekalian tentang arti pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan ini. Semoga kita sekalian mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al-Qur’an.”

Wali kota juga berpesan kepada para jemaah masjid agar membuang sampah di waktu dan tempat yang tepat, supaya Kota Sibolga menjadi kota yang bersih dan indah.

“Mudah-mudahan mulai tahun depan para jemaah Umroh/Haji yang akan berangkat ke tanah suci melalui jalur laut akan berangkat melalui Pelabuhan Kota Sibolga. Pada situasi ini akan meningkatkan perekonomian Kota Sibolga,” tambah Wali Kota.

Pada kegiatan ini, juga diisi Tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz, Drs. H Ali Umri Batubara, S.Pd.I., yang berasal dari Kota Padang Sidempuan. Terlihat hadir pada kegiatan ini, mewakili Danlanal, Pjs Parokhis Letda Laut (T) Teguh, mewakili Dandim 0211/TT, Kasdim Mayor Inf. Tengku M. Khair S.E., Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., Sekda Pemko Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Sekda Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP., M.M., para Pimpinan OPD yang beragama Islam, Kepala Bank Sumut Cabang Sibolga, Muhammad Fadhil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Dr. H. Bahrum Saleh, Ketua TP. PKK. Kota Sibolga, Hj. Farida Hanum Siregar, Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga Masnah, S.E., juga Ketua Ormas Islam se-Kota Sibolga.

Bagikan :