Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Peringati Hari Ibu ke-91

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemko Sibolga menggelar Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kota Sibolga Tahun 2019, di Gedung Nasional Sibolga, pada Rabu (17/12/19) pagi. Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara SKM, MM, membuka secara resmi kegiatan ini, yang dirangkai dengan lomba memasang dasi dan menyusun buah.

Wali Kota Sibolga dalam arahan dan bimbingannya yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, peringatan hari ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang, dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia, dan memiliki potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di seluruh bidang pembangunan.

“SeLamat Hari Ibu, kepada para ibu seluruh indonesia, teruslah menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. Sehingga bersama laki-laki, menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Sekda.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas PMK, PP dan PA Nuraisyah Aritonang SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia melaporkan, tujuan dari peringatan Hari Ibu ke-91 Kota Sibolga Tahun 2019, adalah untuk membangkitkan kepedulian masyarakat dalam mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Turut hadir dalam acara ini, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sibolga Masna Sikumbang, SE, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta kaum ibu para peserta lomba memasang dasi dan menyusun buah yang berasal dari Organisasi Wanita se-Kota Sibolga.

Bagikan :