Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Mengikuti Rapat Teknis TPID Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | MEDAN РPemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga yang juga selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Kaban PKAD) Kota Sibolga, Rahmad Tarihoran, S.T., M.M., Plt. Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian (Kadis Ketapang), Anwar Sadat, S.Pi., dan Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Sibolga, Ahmad Irvan Lubis, S.E., M.M., menghadiri rapat Teknis Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Kamis (16/03/2023).

Rapat Teknis ini tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi TPID Provsu pada hari kamis tanggal 9 maret tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin.

 

Rapat teknis TPID ini dibuka oleh Kabiro Perekonomian Sekretariat Daerah Provsu, Dr. Naslindo Sirait, S.E., M.M., dan membahas mengenai kondisi harga pangan di Provinsi Sumut per tanggal 15/03/2023 hingga dibahas kenaikan harga bahan pokok dan Stok menjelang bulan Ramadhan, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga telah memetakan anggaran untuk penanganan inflasi dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

BPKAD Provinsi Sumut mengharapkan Kabupaten/Kota agar menyediakan anggaran untuk pengendalian inflasi yang juga perlu dilaporkan ke Kemenkeu, bisa mengacu pada penganggaran yang telah disusun di Level Provinsi.

Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provsu, Kepala Bulog Sumut, Perwakilan Kodam I/BB, Perwakilan Kapoldasu, Serta Ketua TPID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara.

Bagikan :