Pemko Sibolga Lakukan Rapat Pembahasan Kelancaran Pemilu 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga (Pemko) intensif melakukan persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Dalam rangka memastikan kelancaran penyelenggaraan, Pemko Sibolga menggelar rapat pembahasan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga pada Senin pagi (12/02/24).

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., menyoroti pentingnya pengawasan terhadap proses pemilihan serentak. Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, “Kita wajib mengawasi proses pemilihan agar berjalan tertib, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebanyak 258 petugas telah ditugaskan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tugas mempelajari aplikasi perhitungan suara. Koordinator diharapkan memastikan persiapan petugas dan memonitor proses perhitungan untuk memastikan pemilu di Kota Sibolga berjalan dengan tertib.”

Rapat dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, dihadiri oleh para Staf Ahli, Plh. Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemko Sibolga berkomitmen untuk memastikan Pemilu 2024 di Kota Sibolga berlangsung dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku.

Bagikan :