Pemko Sibolga Ikuti Tahapan VLH Evaluasi KLA Tahun 2022

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga (Pemko Sibolga) mengikuti Tahapan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 melalui zoom meeting Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (29/06/22) siang. Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, turut bergabung via zoom meeting dari Kota Medan.

Wali Kota dalam sambutan menyampaikan, “Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Republik Indonesia dan Dinas PP dan PA Provsu, yang telah memilih Kota Sibolga sebagai salah satu nominator calon penerima penghargaan KLA Tahun 2022. Saya berharap, Kota Sibolga bisa meraih kembali predikat Kota Layak Anak dengan level atau tingkatan yang lebih baik. Saya meminta kepada semua anggota tim gugus tugas Kota Layak Anak Kota Sibolga, seluruh OPD teknis terkait, serta semua stakeholder yang terlibat dalam kegiatan verifikasi ini agar dapat berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan tim verifikator.”

Selanjutnya, dalam sambutan Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak, Robert P. Sitinjak, S.H., M.Si., menyampaikan, “Terima kasih kepada Wali Kota Sibolga yang telah membina dan mendampingi pelaksanaan program daerah di wilayah Kota Sibolga, dengan memberikan dukungan, Advokasi maupun seluruh program pemantauan perlindungan anak. Semoga program pembinaan ini dapat menjadi kontribusi besar dalam terwujudnya Kota Sibolga sebagai Kota Layak Anak.”

Pada kesempatan ini, Kepala Bappeda Kota Sibolga, Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd., yang juga Ketua Tim Gugus tugas KLA Kota Sibolga memaparkan Gambaran Umum, Kelembagaan, Klaster I, II, III, IV, V, hingga Inovasi dan Prestasi KLA Kota Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi., M.M., perwakilan Unsur Forkopinda, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, perwakilan Intansi Vertikal, Ketua Darma Wanita Persatuan, Masnah S.E., Ketua LPM, Djafanawar Tanjung, perwakilan Unsur TP. PKK Kota Sibolga, Forum Anak, dan perwakilan Pers.

Bagikan :