Pemko Sibolga Ikuti Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga, melalui perwakilan Kabag Tapem Khairunnisah S.H, M.M., mengikuti Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilihan umum tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (23/12/23) pagi di Halaman Kantor Baznas Kota Sibolga.

Dalam pembukaan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Afwan Nasution, menekankan pentingnya partisipasi Forkopimda dalam menyaksikan proses simulasi. “Kami mengundang Forkopimda untuk menyaksikan proses simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS. Semoga simulasi ini berjalan lancar dan mencerminkan realitas pemilu nantinya,”

Kegiatan tersebut tidak hanya berfokus pada proses simulasi pemungutan dan perhitungan suara, tetapi juga melibatkan strategi-strategi untuk menghadapi potensi kerusuhan saat pemilihan. Lokasi simulasi ini dipilih di Kelurahan Pasar Belakang dengan surat suara simulasi yang tidak menyerupai calon yang berkompetisi.

Diharapkan, dengan adanya simulasi ini, Pemko Sibolga dan seluruh pihak terkait dapat memastikan kelancaran dan transparansi pemilihan umum yang akan datang.

Bagikan :